Cocok di Letakkan di Kamar, Berikut 5 Tanaman Bunga Yang Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Cocok di Letakkan di Kamar, Berikut 5 Tanaman Bunga Yang Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak

tanaman bunga yang dapat membuat tidur lebih nyenyak-pinterest-radarkuningan.com

Studi menunjukkan bahwa paparan aroma melati dapat meningkatkan efisiensi tidur dan mengurangi frekuensi terbangun di malam hari .

3.Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace Lily tidak hanya indah, tetapi juga dikenal sebagai tanaman yang dapat memurnikan udara di kamar tidur. Tanaman ini mampu menghilangkan racun dan polutan dari udara seperti formaldehida, benzena, dan trikloroetilena.

Dengan udara yang lebih bersih, Anda dapat bernapas lebih lega dan tidur lebih nyenyak. Selain itu, Peace Lily juga meningkatkan kelembapan udara, yang bermanfaat bagi kesehatan pernapasan, terutama di lingkungan yang kering .

4.Lidah Buaya (Aloe vera)

Lidah buaya terkenal karena manfaatnya untuk kesehatan kulit, tetapi juga memiliki manfaat untuk kualitas tidur. Tanaman ini membantu mengurangi stres dan kecemasan berkat kemampuannya memurnikan udara.

Lidah buaya juga dipercaya dapat meningkatkan produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Memiliki lidah buaya di kamar tidur dapat membantu menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman untuk tidur.

BACA JUGA:Beracun dan Berbahaya! Ini 5 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Disimpan di Dalam Rumah, Apa Saja?

BACA JUGA:Mulai Tersisih di Bawah Mistar Persib Bandung, Teja Paku Alam Santer Dikaitkan dengan Mantan Klub

5.Kamboja (Plumeria)

Kamboja, atau frangipani, memiliki aroma yang kuat dan menenangkan, yang dikenal dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Aroma ini juga dapat mengurangi mimpi buruk dan meningkatkan kualitas tidur.

Bunga ini sering digunakan dalam aromaterapi untuk efek menenangkannya yang dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih dalam. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aroma kamboja dapat menstimulasi produksi serotonin, hormon yang mempromosikan perasaan tenang dan bahagia.

Itulah informasi mengenai tanaman bunga yang dapat membuat tidur lebih nyenyak, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan dan informasi bermanfaat kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: