Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan

Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan

Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan-photo by the spruce-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selain penampilannya yang indah, ternyata tanaman hias lidah mertua ini memiliki banyak manfaat yang masih jarang diketahui banyak orang lho!

Tanaman hias lidah mertua atau yang dikenal sebagai sansevieria merupakan salah satu tanaman yang cukup populer di seluruh dunia, khususnya diantara para pecinta Tanaman hias.

Karena tampilannya yang tegas dan juga aestetik ini membuat banyak orang tertarik untuk merawat tanaman ini sebagai dekorasi rumah.

Namun ternyata, selain berfungsi untuk menghiasi rumah kita, ternyata ada juga beberapa manfaat kesehatan yang dihasilkan tanaman lidah mertua, yang selama ini masih jarang diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Berikut 7 Kelebihan Tanaman Aglonema di Dalam Ruangan, Bukan Sekadar Tanaman Hias Biasa

Untuk itu, berikut adalah 4 manfaat menanam tanaman hias lidah mertua di rumah yang perlu kamu ketahui dan juga apresiasi.

1. Mengurangi Zat Alergi dalam Udara

Salah satu manfaat menanam lidah mertua yang masih jarang diketahui adalah kemampuannya untuk menetralisir udara di sekitarnya.

Dimana salah satu hal yang dinetralisir oleh tanaman ini adalah zat-zat alergi atau alergen dalam udara.

Ini disebabkan karena tanaman ini dapat menyerap dan menghilangkan berbagai pemicu alergen, seperti serbuk sari atau bulu hewan peliharaan.

BACA JUGA:Benarkah Bisa Membawa Keberuntungan? 6 Fakta Unik Tanaman Hias Daun Aglonema yang Jarang Diketahui

Oleh karena itu, dengan menanam tanaman hias ini di dalam rumah akan memperkecil tingkat sensitifitas dari pengidap alergi.

2. Meningkatkan Fokus

Selanjutnya, beragam penelitian juga menunjukan bahwa tanaman lidah mertua ini dapat meningkatkan fokus atau konsentrasi kita saat berada di dalam ruangan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: