Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan

Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan

Mencegah Radiasi?! Ini 4 Kelebihan Menanam Lidah Mertua di Rumah, yang Masih Sering DIsepelekan-photo by the spruce-radarkuningan.com

Karena dengan kemampuannya yang dapat menyaring udara, hal ini juga membuat oksigen yang kita hirup menjadi lebih bagus untuk dikonsumsi.

Sehingga membantu menciptakan lingkungan yang jauh lebih segar dan nyaman untuk bekerja ataupun belajar.

BACA JUGA:Udara Semakin Segar! 5 Tanaman Hias ini Menyerap Kelembaban Kamar Mandi

Selain itu, udara yang bersih dan berkualitas juga dapat membantu otak berfungsi lebih optimal, meningkatkan fokus, kreativitas, dan efisiensi kerja.

Oleh karena itu, salah satu tempat terbaik untuk menempatkan tanaman hias ini adalah ruangan kerja ataupun ruang belajar.

3. Menyerap Gelombang Elektromagnetik

Di era digital ini, kita dikelilingi oleh berbagai perangkat elektronik seperti komputer, televisi, dan ponsel yang memancarkan gelombang elektromagnetik.

Meskipun masih ada perdebatan tentang dampak kesehatan dari paparan gelombang ini, beberapa penelitian menunjukkan bahwa Lidah Mertua memiliki kemampuan untuk menyerap sebagian radiasi elektromagnetik.

BACA JUGA:Tanaman Ini Disukai Makhluk Halus? Konon 5 Bunga Ini Tidak Boleh Ditanam di Pekarangan Rumah!

Sehingga dengan menempatkan tanaman ini di dekat perangkat elektronik, dapat membantu mengurangi paparan langsung terhadap gelombang tersebut, menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Terakhir, tanaman lidah mertua juga termasuk dalam sebagian kecil tanaman yang dapat menghasilkan oksigen segar di malam hari.

Sedangkan kebanyakan tanaman hanya akan melakukan fotosintesis atau memproduksi oksigen pada siang hari saja.

Nah, dengan adanya oksigen yang segar di malam hari ini, hal ini dapat membuat proses istirahat atau pengalaman tidur kita menjadi lebih baik dan lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: