Indonesia Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua Umum PSSI Erick Thohir : 'Format Baru Ini Berat'

Indonesia Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua Umum PSSI Erick Thohir : 'Format Baru Ini Berat'

Indonesia Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Begini Kata Erick Thohir-Foto : Tempo - Google -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Usai memenangkan laga Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua pada hari selasa, 11 juni 2024 lalu, Timnas Indonesia lolos round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melibas Timnas Filipina dengan skor 2-0 tanpa balas, Timnas Indonesia mengepakkan sayapnya menuju tahap berikutnya. Tahap berikutnya yaitu round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski sukses memulangkan Kevin Ray Mendoza dan kawan-kawan, perjalanan Timnas Indonesia kedepannya, akan semakin sulit. 

Dalam babak ini, Timnas Indonesia akan menghadapi 18 Negara Asia yang tentunya, tidak bisa disepelekan.

BACA JUGA:Ini Porsi Makan Anak Kucing Sesuai Usia Yang Harus Kamu Ketahui, Jangan Asal-Asalan! Begini Penjelasannya

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, tidak bosan-bosan untuk mengingatkan kepada para pemain untuk jangan puas, dan menjaga kesehatan fisik dan mental.

Erick Thohir juga menyatakan jika pertandingan setelah ini, akan semakin sulit. Ada beberapa faktor yang membuat hal ini menjadi sulit dan tidak mudah dilewati.

Antara lain adalah format baru Fifa, dan tentunya tidak boleh dilupakan 17 Timnas lain yang juga lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga akan diselenggarakan di luar, dan di dalam negeri.

BACA JUGA:Nama Thony Indra Gunawan Makin Beken, Warga Pajawan Lor: Tapi Kami Tidak Pernah Ketemu, Cuma Lihat di Baliho

Penjelasan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam sebuah wawancara yang diunggah pada akun instagram @bobotohciamissejati.official.

Dalam video tersebut, Erick Thohir menjelaskan jika "Ini berat ya, karena ini merupakan sistem format yang baru, dan habis ini kan ini yang disampaikan bapak Presiden, kita masuk ke round 3, nanti ada 18 negara besar Asia, dibagi menjadi 3 group, masing-masing group 6, ranking 1 dan 2 masing-masing group langsung ke Piala Dunia. Untuk ranking 3 dan 4 dibagi lagi menjadi 2 group, ranking 1 dan 2 dari tiap group masuk lagi, ya nanti ada playoff. Jadi masih ada 10 pertandingan habis ini, dimana kita tuan rumah 5 kali, dan keluar negeri 5 kali. Jadi ya tim kita harus bener-bener secara fisik dan mental harus kuat."

Dalam cuplikan video wawancara tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan jika masih ada tantangan lebih ke depannya.

Erick Thohir menjelaskan jika 18 negara Asia yang lolos, akan langsung dibagi menjadi 3 group, yang masing-masing diisi 6 negara Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: