Inilah 7 Cara Mudah Menjebak Tikus di Rumah Menggunakan Bahan Dapur, Yuk Simak

Inilah 7 Cara Mudah Menjebak Tikus di Rumah Menggunakan Bahan Dapur, Yuk Simak

cara mudah menjebak tikus di rumah menggunakan bahan dapur-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan hama yang mungkin keberadaanya paling dihindari dan juga dibenci manusia karena bersifat merugikan.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair,  tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga

Tikus juga bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Ada cara mudah menjebak tikus di rumah menggunakan bahan dapur, beberapa bahan dapur ini dapat efektif untuk menjebak dan mengusir tikus dari rumah.

BACA JUGA:Mampukah Italia Pertahankan Gelar Juara Piala Eropa di Tanah Jerman? Mari Kita Bahas Kemungkinannya!

Berikut 7 Cara Mudah Menjebak Tikus di Rumah Menggunakan Bahan Dapur

1.Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki aroma tajam yang tidak disukai tikus. Celupkan bola kapas ke dalam minyak kayu putih dan letakkan di sudut-sudut rumah yang sering dilalui tikus. Selain itu, minyak kayu putih juga memiliki sifat antiseptik yang membantu menjaga kebersihan. Sebuah studi di Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa minyak kayu putih efektif mengusir beberapa jenis hama termasuk tikus.

2.Daun Salam

Daun salam tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga sebagai pengusir tikus. Letakkan beberapa daun salam di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Aromanya yang khas akan membuat tikus enggan mendekat. Menurut penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Pharmaceutical Sciences and Research, daun salam mengandung senyawa yang efektif dalam mengusir serangga dan tikus.

BACA JUGA:Efektif Untuk Mengusir Tikus, Berikut 6 Bau Alami yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

3.Bubuk Cabai

Bubuk cabai memiliki aroma yang kuat dan pedas yang tidak disukai oleh tikus. Taburkan bubuk cabai di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Sebuah studi dalam Journal of Pest Science menemukan bahwa senyawa capsaicin dalam cabai efektif dalam mengusir berbagai jenis hama termasuk tikus.

4.Cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: