Cara Ketahui Sarang Tikus 6 Tanda-Tandanya di Rumah dan Pastikan Tikus Tertangkap!

Cara Ketahui Sarang Tikus 6 Tanda-Tandanya di Rumah dan Pastikan Tikus Tertangkap!

Cara mengetahui sarang tikus di rumah dengan 6 tanda-tanda yang bisa memastikan tikus tertangkap.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hewan yang sering ditemukan pada area kotor, sehingga jika terdapat Tikus di rumah bisa menjadi pertanda bahwa lingkungan tersebut kotor.

Oleh karena itu, jika rumah ingin terhindar dari hewan pengerat seperti tikus maka pastikan untuk selalu membersihkan area rumah.

Pasalnya tikus tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bahwa bisa hidup dimana saja, seperti hutan, rumah bahkan dalam air melansir Kementerian Kesehatan.

Nah, besar kemungkinan jika rumah bisa dijadikan sarang persinggahan tikus. Untuk itu, pastikan anda mengetahui tanda-tanda tikus ada di dalam rumah.

BACA JUGA:Push Rank! Ini Peringkat Fifa Timnas Indonesia Setelah Memulangkan Filipina Dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia

6 Tanda Tikus Bersarang di Rumah

Mengetahui tanda tikus ada di dalam rumah adalah hal yang sangat penting agar segera dibasmi, jika dibiarkan bisa menjadi penyebab tikus beranak-pinak.

Dan tikus juga tergolong hewan yang sulit ditangkap karena memiliki kemampuan dalam mengetahui gerak-gerik bahaya dan tikus sangat suka mengumpat.

Oleh karena itu, sebelum menjadi beranak pinak maka ketahuilah beberapa tanda-tanda tikus berada di rumah, yaitu:

1. Bau Busuk

Tikus memiliki kehidupan yang suka dengan area kotor sehingga tubuhnya terkontaminasi dengan bakteri dan kuman.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Daun yang Bagus untuk Teras Depan Rumah, Sudah Punya?

Hal tersebutlah yang menjadikan penyebaran bakteri dan bisa mengakibatkan penyakit di lingkungan, oleh karena itu pastikan tikus tidak bersarang di rumah.

Bau busuk tersebut berasal dari tubuh dan kotoran tikus, biasanya ruangan akan memiliki hawa polutan sehingga akan membuat tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: