Cara Ketahui Sarang Tikus 6 Tanda-Tandanya di Rumah dan Pastikan Tikus Tertangkap!

Cara Ketahui Sarang Tikus 6 Tanda-Tandanya di Rumah dan Pastikan Tikus Tertangkap!

Cara mengetahui sarang tikus di rumah dengan 6 tanda-tanda yang bisa memastikan tikus tertangkap.-kompas.com-radarkuningan.com

2. Jalurtikus

Jalur tikus menjadi salah satu tanda bahwa keberadaan tikus di rumah, dan biasanya jalantikus ini akan cepat menghilang.

Oleh karena itu, anda memerlukan penerangan untuk memastikan jalur tikus sampai ke sarangnya, sehingga bisa mengetahui dan mengusir tikus melalui berbagai cara.

BACA JUGA:Dilarang Menanam 3 Tanaman Ini di Dalam Rumah! Bisa Menghambat Rezeki Menurut Feng Shui, Oh Ternyata!

3. Suara Decitan

Jika di rumah mendengar decitan atau ‘Cit.. cit’ menjadikan tanda bahwa terdapat tikus yang singga ataupun bersarang, dengan begitulah anda harus membasminya.

Biasanya suara tikus akan menyaring ketika suasana sepi seperti di malam hari, sehingga tikus akan lebih leluasa dalam mengeluarkan suaranya karena dirasa aman.

4. Peliharaan Bertingkah Aneh

Ketika anda memiliki kucing ataupun anjing peliharaan maka dipastikan untuk mengajaknya kerjasama, pasalnya peliharaan bisa mendeteksi keberadaan hewan lain di rumah.

Dengan begitu, sarang tikus bisa ditemukan dan anda pun dapat membasminya dengan mudah, dan jangan lupa gunakan jebakan ampuh membasmi tikus.

BACA JUGA:Mampukah Italia Pertahankan Gelar Juara Piala Eropa di Tanah Jerman? Mari Kita Bahas Kemungkinannya!

6. Ada Kotoran Tikus

Kotoran di rumah menjadi pertanda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya ketika tikus bersarang maka akan meninggalkan jejak yang menjadi penyebab bisa dibasmi.

Kotoran tikus ini mengandung banyak bakteri dan kuman sehingga pastikan rumah segera dibersihkan dan terhindar dari tikus, serta pastikan rumah telah dihuni oleh tikus.

Terdapat bentuk visual kotoran tikus yaitu lonjong kecil dan berwarna putih hitam, jika sudah lama maka akan berwarna abu-abu dan kotoran tikus juga mudah terhempas loh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: