Solusi Alami Cegah Ular Masuk Rumah! Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Oleh Ular

Solusi Alami Cegah Ular Masuk Rumah! Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Oleh Ular

bau yang tidak disukai oleh ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pasti sudah tahu dan juga waspada apabila kedatangan hewan reptil berbahaya yang satu ini yaitu ular.

Ular adalah salah satu hewan yang memiliki jenis beragam, menurut data kementerian kesehatan, Indonesia sendiri memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% per tahun.

Beberapa ular juga kerap di temukan masuk ke dalam rumah, ada berbagai cara alami salah satunya menggunakan bau yang tidak disukai oleh ular.

BACA JUGA:Disukai Ular, Berikut 5 Tanaman Hias Pemicu Ular Bersarang di Dalamnya

Rupanya bau-bau wewangian ini tidak disukai ular dan membuat ular pergi menjauh.

Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Ular

1.Bawang Putih (Garlic)

Bawang putih memiliki bau yang sangat kuat dan menyengat yang tidak disukai oleh ular. Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa sulfur yang dikenal efektif dalam mengusir reptil.

Menurut penelitian dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, ekstrak bawang putih menunjukkan efek repellen terhadap ular. Menghancurkan bawang putih dan menyebarkannya di sekitar rumah atau menggunakan larutan ekstrak bawang putih sebagai semprotan dapat membantu mencegah ular.

2.Naphthalene

Naphthalene, bahan aktif dalam kapur barus, memiliki bau yang kuat dan menyengat yang tidak disukai oleh ular. Kapur barus sering digunakan dalam produk pengusir serangga dan reptil.

Penelitian dalam Journal of Chemical Ecology menunjukkan bahwa naphthalene memiliki efek pengusir yang signifikan terhadap ular. Meletakkan kapur barus di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang rawan ular, dapat membantu mencegah ular masuk.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Daun yang Bagus untuk Teras Depan Rumah, Sudah Punya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: