Status Maarten Paes Belum Jelas di CAS, Kiper Utama Timnas Indonesia Masih Tetap Ernando Ari 

Status Maarten Paes Belum Jelas di CAS, Kiper Utama Timnas Indonesia Masih Tetap Ernando Ari 

Ernando Ari Sutaryadi jadi kiper utama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, status Maarten Paes di CAS belum jelas.-Instagram @nandoariiiss-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Status Maarten Paes belum kunjung rampung, tak ada kejelasan bahwa kapan ia akan menjadi kiper dan membela tim nasional sepak bola Indonesia

Kepastian belum kunjung ada dari kasus Paes, buntut perpindahan federasinya mengalami masalah, imbasnya status naturalisasi Maarten Paes masih terhambat karena Statuta FIFA pasal 9.

Padahal, jika kasus Paes rampung seluruhnya, mungkin ia bisa menjadi kiper Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia September mendatang. 

Akan tetapi karena ketidakpastian status Paes, terlebih saat Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang merilis jadwal sidang untuk beberapa bulan kedepan, tak ada satupun nama Maarten Paes. Mungkin kiper utama Timnas Indonesia masih tetap Ernando Ari Sutaryadi.

BACA JUGA:Mau Tahu Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini 3 Penyebab Utamanya!

Padahal banyak pecinta sepakbola tanah air yang mendambakan debut Kiper FC Dallas satu ini, terlebih performa Paes saat membela FC Dallas bisa menjadi acuan seberapa berpengalaman dirinya dalam menjadi penjaga gawang. 

Upaya keras tengah dilakukan PSSI, menurut Erick Thohir seharusnya Paes bisa membela Timnas Indonesia, dan dirinya beserta jajaran PSSI tengah mengusahakan dan menyelesaikan kasus sidang Maarten Paes ini.

Namun jika mengacu pada jadwal sidang yang dirilis CAS sampai bulan Juli, tak ada nama Maarten Paes, jadi mungkin harapan dirinya bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia cukup kecil kemungkinan nya.

Jika Maarten Paes tak kunjung selesai perihal masalah nya di CAS ini, maka Ernando Ari bakal didapuk kembali menjadi kiper utama Timnas Indonesia, disusul dua nama di bench kiper yaitu Adi Satryo dan Nadeo Argawinata. 

BACA JUGA:Jadi Tempat Bersarangnya Ular! Berikut 5 Tanaman Yang Disukai Ular Sebagai Tempat Bersarang

Ernando Ari merupakan kiper Persebaya Surabaya yang selalu menjadi langganan Timnas Indonesia, terlebih jam terbang dan pengalaman dirinya di Timnas Indonesia sudah cukup banyak. Mak tak heran, jika Ernando Ari jadi kiper utama di skuad Shin Tae-yong. 

Performa Ernando Ari sebagai kiper sebenarnya sudah sangat baik, namun terkadang ia mengalami masa naik turun, dan itu wajar sebagai seorang kiper yang terkadang membuat kesalahan. 

Namun semestinya kesalahan yang pernah ia perbuat, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi agar dirinya menjadi kiper yang lebih hebat lagi, terlebih lagi performa Ernando Ari sebenarnya sudah hebat, terbukti Ernando mampu menepis tendangan penalti Korea Selatan kala itu.

Dalam ajang AFC di Qatar kala itu, Timnas Indonesia berada di posisi keempat, dan ini merupakan capaian yang hebat. Ernando sebagai kiper menunaikan tugasnya dengan baik, buktinya Timnas Indonesia bisa mengalahkan lawan kuat seperti Australia dan Korea Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: