6 Tanda-Tanda Tikus Ada Di Plafon Rumah dan Area Rumah Lainnya! Ketahui Sebelum Beranak Pinak

6 Tanda-Tanda Tikus Ada Di Plafon Rumah dan Area Rumah Lainnya! Ketahui Sebelum Beranak Pinak

Terdapat tanda tikus berada di dalam rumah yang harus diketahui sebelum beranak pinak.-kompas.com-radarkuningan.com

Pasalnya untuk menemukan jalur tikus ini anda membutuhkan penerangan yang sangat terang, sehingga akan mempermudah dalam mengikuti jalur tikus menuju sarangnya.

Dengan begitulah, anda bisa mengetahui sarang dan tempat persembunyian tikus didalam rumah. Sehingga bisa membasminya dengan mudah, dan jangan lupa pasang perangkap yah.

3. Suara Decitan

Jika di rumah mendengar decitan atau ‘Cit.. cit’ menjadikan tanda bahwa terdapat tikus yang singga ataupun bersarang, dengan begitulah anda harus membasminya.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini dan Bisa Jadi Cara Mengusir Kucing Liar di Rumah, Inilah 5 Cara Tanpa Bikin Sakit

Biasanya suara tikus akan menyaring ketika suasana sepi seperti di malam hari, sehingga tikus akan lebih leluasa dalam mengeluarkan suaranya karena dirasa aman.

4. peliharaan Bertingkah Aneh

Ketika anda memiliki kucing ataupun anjing peliharaan maka dipastikan untuk mengajaknya kerjasama, pasalnya peliharaan bisa mendeteksi keberadaan hewan lain di rumah.

Dengan begitu, sarang tikus bisa ditemukan dan anda pun dapat membasminya dengan mudah, dan jangan lupa gunakan jebakan ampuh membasmi tikus.

6. Ada Kotoran Tikus

Kotoran di rumah menjadi pertanda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya ketika tikus bersarang maka akan meninggalkan jejak yang menjadi penyebab bisa dibasmi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Memiliki Keindahan dan Aromaterapi, Sehingga Bisa Menjadi Penenang Jiwa! Oh Ini...

Kotoran tikus ini mengandung banyak bakteri dan kuman sehingga pastikan rumah segera dibersihkan dan terhindar dari tikus, serta pastikan rumah telah dihuni oleh tikus.

Terdapat bentuk visual kotoran tikus yaitu lonjong kecil dan berwarna putih hitam, jika sudah lama maka akan berwarna abu-abu dan kotoran tikus juga mudah terhempas loh.

Itulah beberapa tanda keberadaan tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi dalam mengetahui keberadaan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: