Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini 3 Tips Lulus Kuliah Cepat! Simak Agar Tidak Menjadi Mahasiswa Abadi

Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini 3 Tips Lulus Kuliah Cepat! Simak Agar Tidak Menjadi Mahasiswa Abadi

Ini Tips Lulus Kuliah Cepat Yang Bisa Kamu Ikuti-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Lulus kuliah dengan cepat dan meraih gelar Sarjana, tentunya merupakan harapan semua orang saat memasuki masa perkuliahan.

Menghemat waktu, dan bisa mengefisiensikannya untuk hal lain, menjadi alasan utama atas banyaknya orang yang menginginkan lulus kuliah cepat.

Namun, sangat disayangkan hal ini masih belum terealisasi dengan sangat baik. Buktinya, halaman resmi "Liputan6", menyatakan jika tingkat kelulusan Perguruan Tinggi, hanya 19 persen saja.

Data yang diperoleh per-8 Januari 2024 ini tentunya menunjukkan tingkat pendidikan dan mutu pendidikan Indonesia yang masih sangat rendah akan tingkat Perguruan Tinggi.

Namun, kamu bisa tidak menjadi salah satu orang dari data ini, apabila memiliki kemauan untuk lulus kuliah cepat. Karena itu, tips dan perencanaan diperlukan untuk bisa lulus kuliah cepat.

Untuk membantumu lulus kuliah cepat, berikut ini adalah 3 tips kuliah cepat yang bisa kamu ikuti. Khususnya calon mahasiswa baru, simak penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Manchester United Incar Striker Brentford untuk Mempertajam Lini Depan, Mampukah Setan Merah Memboyongnya?

1. Jangan Ikut Organisasi Mahasiswa Bila Tidak Bisa Membagi Waktu

Tips lulus kuliah cepat yang pertama, adalah jangan mengikuti Organisasi Mahasiswa.

Organisasi Mahasiswa, atau yang kerap disebut sebagai Ormawa, memang merupakan hal yang baik. Namun, mahasiswa harus bisa membagi waktu jika ingin mengikuti Organisasi Mahasiswa.

Jangan terlena, dan jangan sampai terlalu asik mengikuti Organisasi Mahasiswa. Cara untuk bisa membagi waktu adalah dengan mengatur porsi waktu per-semester.

Misalkan, kamu memutuskan untuk memasuki Organisasi Mahasiswa saat semester 1, maka kamu harus memutuskan untuk berhenti mengikuti Organisasi Mahasiswa pada semester berapa. Semester 4 menjadi langkah yang baik untuk mengakhiri masa Organisasi Mahasiswa.

Jika kamu sebagai calon mahasiswa baru tidak bisa membagi waktu dengan baik, maka tidak direkomendasikan untuk mengikuti Organisasi Mahasiswa.

2. Jangan Bolos Kuliah! Ikuti Pelajaran Dengan Sebaik Mungkin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: