Ikuti 2 Cara Mudah Mencegah Laptop Kepenuhan Memori Ini Untuk Merawat Kesehatan Memori Laptop

Ikuti 2 Cara Mudah Mencegah Laptop Kepenuhan Memori Ini Untuk Merawat Kesehatan Memori Laptop

Mau tahu cara mencegah laptop kepenuhan memori? begini penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu masalah yang kerap ditemui para pekerja, khususnya mereka yang memerlukan gadget dan laptop, adalah kepenuhan memori.

Masalah kepenuhan memori pada alat pembantu pekerjaan, sebenarnya merupakan masalah yang sangat simpel. Namun, sayangnya masih sedikit orang yang mengetahui cara efektif untuk mencegah laptop kepenuhan memori.

Laptop yang kepenuhan memori, akan berpengaruh terhadap performa, kecepatan kerja dan loading, serta panas. Ini tentunya menimbulkan dampak buruk jika masalah laptop kepenuhan memori, tidak diatasi dengan baik.

Karena itu, berikut ini adalah 2 cara mudah mencegah laptop kepenuhan memori yang harus kamu ketahui. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Viral! Pemain Chelsea Jadi Sorotan Usai Buat Qoutes yang Inspiratif, Kata Netizen: Filsuf Ukraina Modern Wak

1. Sediakan Flashdisk atau Harddisk Eksternal 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencoba device laptop kelebiha memori, adalah dengan membeli atau menyediakan flashdisk dan hardisk eksternal.

Biasanya, kesalahan para pengguna laptop adalah menaruh banyak foto dan video. Padahal, laptop tersebut dibutuhkan untuk pekerjaan. Banyaknya foto dan video, bisa mengganggu performa memori laptop.

Karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, direkomendasikan untuk membeli flashdisk eksternal. Jika ukuran file atau foto kecil, maka flashdisk saja sudah cukup.

Akan tetapi jika ukuran atau size file besar, direkomendasikan untuk membeli harddisk. Harga dari flashdisk dan harddisk tentunya sangat jauh berbeda. Harddisk biasanya jauh lebih mahal.

Namun, meski begitu kedua benda ini bisa kamu dapatkan dimana saja, bahkan toko online tertentu.

BACA JUGA:Semudah Itu? Ini 4 Cara Lidah Buaya Tidak Diserang Hama yang Masih Jarang Diketahui!

2. Sering-Sering Bersihkan Cache dan Memori

Salah satu yang sering diremehkan oleh para pengguna laptop, adalah lupa membersihkan cache. Cache dan histori yang tidak dibersihkan, nantinya akan semakin menumpuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: