Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga, Jika Sidang CAS nya Selesai Karena Ini...

Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga, Jika Sidang CAS nya Selesai Karena Ini...

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes punya peluang untuk perkuat tim nasional sepak bola Indonesia saat putaran ketiga September mendatang, jika sidang CAS Paes selesai karena ini.

Seperti yang diketahui bahwa proses naturalisasi Paes tak berjalan lancar seperti yang lain, walaupun ia tercatat sudah resmi jadi WNI, akan tetapi ia belum bisa memperkuat skuad Shin Tae-yong.

Apa yang mengganjal Paes adalah proses perpindahan federasinya terdahulu mengalami masalah dan senada dengan Statuta FIFA pasal 9, ini yang jadi hambatan utama Paes kesulitan bergabung ke Timnas Indonesia

Akan tetapi kekhawatiran akan Paes tak bisa memperkuat skuad Garuda bisa saja terselesaikan, jika karena hal ini bisa dipertimbangkan oleh CAS untuk menuntaskan sidang Paes, agar masalah dirinya bisa segera berakhir. 

BACA JUGA:5 Jenis Kucing Peliharaan Untuk Edukasi Anak, Agar Memiliki Karakter Disiplin, Tanggungjawab dan Penyayang

Erick Thohir selaku Ketum PSSI tengah membawa kasus sidang Maarten Paes ini ke Court of Arbitration for Sport (CAS), menurut penilaian Erick, Paes seharusnya bisa membela Timnas Indonesia jika sengketa terkait dirinya bisa selesai.

Satu hal yang bisa membuat kasus Paes selesai adalah dengan mengajukan penangguhan sementara di CAS, penangguhan diajukan semenjak permintaan tersebut sudah dalam bentuk putusan untuk banding yang disampaikan dalam waktu tiga bulan sesudah penyerahan berkas kepada Panel.

Jika penangguhan sementara ini diterima akan putusan banding nya di meja sidang CAS, maka Paes mungkin bisa membela skuad Garuda untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026, September mendatang. 

Jika seluruh putusan banding yang diajukan tergugat sudah sesuai prosedur banding, maka permohonan penangguhan sementara oleh tergugat bisa dikabulkan, dan mungkin kasus sidang bisa selesai karena ada putusan banding yang jelas.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengusir Kucing Domestik! Bikin Kucing Takut dan Tidak Ingin Datang Kembali ke Rumah

Terlebih ada satu hal lagi yang memungkinkan kasus sidang Paes bisa selesai, yaitu adanya hal mendesak dan urgensi yang harus segera dituntaskan. 

Jika sidang sengketa perpindahan federasi Maarten Paes bisa saja selesai karena adanya hal mendesak dan urgensi, karena hal ini bisa menjadi putusan yang rasional dalam penyelesaian sidang di Court of Arbitration for Sport. 

Kasus Paes di CAS bisa dikategorikan sebagai kasus sidang yang bisa dipercepat prosesnya, karena mengingat Paes akan segera memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026.

Jadwal sidang CAS yang sudah rilis dalam periode Juni hingga Juli, tak ada nama Maarten Paes, namun jika pengajuan putusan hal urgensi dan mendesak bisa diterima, maka kasus sidang sengketa Maarten Paes bisa tuntas dan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: