Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga, Jika Sidang CAS nya Selesai Karena Ini...

Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga, Jika Sidang CAS nya Selesai Karena Ini...

Potret Maarten Paes (@maartenpaes)-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

BACA JUGA:Tidak Hanya Orang, Ternyata Ciri Tanaman Mengalami Stres dan Cara Mengatasinya

Jadi kesimpulannya adalah untuk kasus sidang Maarten Paes agar bisa selesai di CAS adalah dengan penangguhan sementara dan hal urgensi, akan tetapi tetap harus sesuai prosedur yang berlaku di CAS, agar pengajuan 2 putusan ini diterima di Court of Arbitration for Sport. 

Sekadar informasi tambahan bahwa prosedur penyelesaian sidang arbitrase di Court of Arbitration for Sport itu berlangsung selama 6 dan 12 bulan.

Namun jika ada banding seperti penangguhan sementara dan hal urgensi, maka penyelesaian kasus sidang bisa dipercepat dalam waktu dengan durasi yang singkat. 

Jika semua permohonan akan putusan penyelesaian sidang sudah sesuai prosedur dan bisa diterima, maka bukan hal mustahil jika Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia pada September mendatang di putaran ketiga. 

BACA JUGA:Wajib Tau, Inilah 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Tanaman Hias, Simak Selengkapnya

Paes mengalami masalah dari perpindahan federasi sebelumnya yaitu KNVB sewaktu Paes masih bermain untuk Timnas Belanda U-21 saat dirinya berusia 22 tahun.

Untuk lebih lanjut mengetahui perihal pasal dan ayat berapa yang jadi masalah dalam proses naturalisasi Paes adalah berkaca dalam pasal 9 ayat 2c yang di dalamnya terdapat butir yang berbunyi seperti:

"Pada saat diturunkan untuk pertandingan terakhirnya dalam kompetisi resmi dalam jenis sepak bola apapun untuk asosiasinya saat ini, dia belum berusia 21 tahun."

Dalam ketentuan pasal berikut, mengungkapkan bahwa pemain yang akan mengajukan perpindahan federasi adalah pemain yang sudah pernah membela Timnas di kelompok umur.

BACA JUGA:Daging Kambing Dapat Sebabkan Tekanan Darah Tinggi Hoax? Ternyata Begini Fakta Ilmiahnya

Dan hanya boleh pindah federasi atau asosiasi sebelum menginjak usia 21 tahun, sedangkan Paes kala itu sudah berusia 22 tahun, telat 1 tahun lebih tua dari usia yang direkomendasikan untuk pindah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: