5 Jenis Kucing Peliharaan Untuk Edukasi Anak, Agar Memiliki Karakter Disiplin, Tanggungjawab dan Penyayang

5 Jenis Kucing Peliharaan Untuk Edukasi Anak, Agar Memiliki Karakter Disiplin, Tanggungjawab dan Penyayang

Jenis kucing yang cocok dipelihara untuk anak-anak, yaitu kucing siam, maine coon, persia, domestik dan anggora.-merdeka.com-radarkuningan.com

Kucing persia adalah peliharaan yang banyak diminati karena karakternya mengemaskan dan penurut, sehingga membuat orang disekitarnya terkesima.

Ditambah lagi jika kuicng persia ini sangat asik dijadikan teman bermain, hal tersebut karena sifat kucing yang ramah dan tenang.

Dari karakter tersebutlah yang menjadikan kucing persia cocok dijadikan peliharaan anak-anak sehingga kucing akan mudah diatur dan membuat anak betah.

Kucing persia tergolong jenis kucing bulu panjang, pastikan selalu dirawat agar tidak mudah rontak dan tidak menjadi penyakit akibat tertelan atau terhirup oleh anak.

BACA JUGA:Daging Kambing Dapat Sebabkan Tekanan Darah Tinggi Hoax? Ternyata Begini Fakta Ilmiahnya

4. Kucing Domestik

Kucing domestik ini biasanya hidup disekitaran manusia dan biasanya juga sering disebut dengan kucing liar karena terbiasa hidup mandiri tanpa pemiliknya.

Namun kucing domestik ini memiliki berbagai karakter, ada yang ramah dan ada juga yang agresif sehingga jika ingin memelihara kucing pastikn untuk mengetahui kebiasaanya dahulu ya.

Disarankan jika ingin memiliki kucing domestik maka peliharalah sejak bayi atau baru saja dilahirkan, dengan begitu kucing akan lebih mudah untuk diajari.

Perawatan kucing domestik juga terbilang mudah, kucing ini tidak rewal dalam diberikan makan. Namun pastikan untuk dipenuhi nutrisinya yan sobat anabul.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Dengan 5 Tanaman Hias Ini, Memiliki Aromaterapi dan Bermanfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Dan secara alami kekebalan tubuh kucing domestik ini lebih tinggi dibandingkan kucing ras, hal tersebut karena faktor keturunan kucing domestik.

5. Kucing Anggora

Berbeda kucing anggora dengan kucing persia, namun keduanya tergolong kedalam bulu panjang dan sama-sama populer untuk dipelihara karena memiliki tampilan yang menarik. Perlu diketahui bawa kucing anggora ini memiliki tubuh yang lebih ramping dibanding persia.

Selain itu memiliki kepala berbentuk segitiga dengan hidung yang lebih mancung, serta memiliki karakter yang lebih tenang, manja dibandingakan dengan kucing persia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: