Menjaga Kesehatan Dengan 5 Tanaman Hias Ini, Memiliki Aromaterapi dan Bermanfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Menjaga Kesehatan Dengan 5 Tanaman Hias Ini, Memiliki Aromaterapi dan Bermanfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Pastikan untuk menanam tanaman hias ini karena bisa terjaga dari kesehatan karena aromaterapinya, ketahui yu.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias biasanya digunakan sebagai dekorasi yang indah pada area indoor maupun outdoor, apalagi jika memiliki aroma wangi yang bisa menenangkan tubuh.

Dengan begitu, artikel ini akan memberikan rekomendasi yang cocok untuk anda pelihara di rumah agar kesehatan tubuh tetap terjaga akibat aromaterapi yang ditimbulkan tanaman ini.

Menurut Halodoc, aromaterapi bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik ataupun psikis dengan begitu akan memberiakn kenyamana bagi pemilik rumah atau orang disekitarnya.

Dan terdapat manfaatnya seperti, relaksasi, membuat tidur lebih berkualitas, obat gangguan pernapasan, meredakan peradangan, nyeri sendi serta mengurangi mual.

BACA JUGA:5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

5 Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi dan Bermanfaat Bagi Kesehatan

Bukan hanya sebagai dekorasi indah, namun tanaman hias ini juga dijadikan sebagai aromaterapi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh orang sekitar, yaitu:

1. Daun Mint

Daun mint biasanya digunakan untuk bahan herbal atau dijadikan teh, sehingga bisa digunakan dalam hal kesehatan, selain itu tanamannya ini bisa diletakan pada area rumah.

Pasalnya tanaman hias daun mint memiliki aroma cukup menarik dan bisa menenagkan orang disekitarnya, sehingga sangat cocok untuk diletakan di rumah.

Tanaman daun mint bisa tumbuh dengan cepat dan merambat, sehingga pastikan jika ingin menanam di media tanah untuk selalu memantaunya agar tidak tumbuh liar yang mambuat rumah sukar.

BACA JUGA:Tips dan Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau Saat Dimasak

2. Chamomile

Tanaman chamomile memiliki aromaterapi menenangkan dan terdapat tampilan visul yang indah dengan warna bunga kuning dan putih sehingga mirip bunga aster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: