Dijamin Tidur Makin Nyenyak! Berikut 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Terbaik yang Bisa Ditanam di Kamar Tidur

Dijamin Tidur Makin Nyenyak! Berikut 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Terbaik yang Bisa Ditanam di Kamar Tidur

Dijamin Tidur Makin Nyenyak! Berikut 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Terbaik yang Bisa Ditanam di Kamar Tidur-photo by reggys-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selain dikenal sebagai tanaman yang bisa mempercantik rumah, ternyata beberapa jenis tanaman hias dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi kita lho!

Dimana salah satu manfaat utama tanaman-tanaman tersebut adalah menyaring udara bersih dan juga menghasilkan oksigen yang segar.

Karena tanpa kita sadari kebanyakan udara yang kita hirup, bisa jadi sudah terkontaminasi oleh banyak hal yang tidak baik untuk tubuh.

Seperti virus, bakteri-bakteri jahat, pemicu alergi, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dengan memiliki tanaman hias berikut, kita juga dapat meningkatkan kualitas hidup kita menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Ternyata Ular Menyukainya, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Sering Menjadi Sarang Ular, Waspada!

Mulai dari membersihkan udara dari efek polusi atua Co2, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan masih banyak lagi.

Tanaman Hias Penghasil Oksigen Terbaik yang Bisa Ditanam di Kamar Tidur

Nah, selain manfaat-manfaat kesehatan tadi, tanaman hias juga dapat berfungsi sebagai peningkat kualitas tidur. Berikut diantaranya:

1. English Ivy

Tanaman english ivy adalah salah satu tanaman hias yang masih jarang diminati oleh orang-orang Indonesia.

Padahal, tanaman english ivy yang dikenal dengan bentuk menjuntai ini nggak cuma cantik, tapi juga bisa ngeluarin oksigen dan menyerap polutan udara dalam ruangan seperti formaldehida dan amonia.

BACA JUGA:Rumah Bebas Debu dan Polusi, Berikut 8 Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polutan

Idealnya tanaman hias ini dapat kamu tempatkan di atas meja samping tempat tidur atau digantung di sudut kamar.

Untuk pencahayaan, tanaman ini umumnya paling cocok untuk mendapatkan cahaya sedang selama musim semi atau panas, serta di bawah sinar matahari terang saat musim gugur atau dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: