4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding, Cocok Untuk Pilihan Tanaman Outdoor!

4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding, Cocok Untuk Pilihan Tanaman Outdoor!

5 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding-Pngtree-Radarkuningan.com

Daunnya berwarna hijau tua yang tumbuh berpasangan. Bentuk bunganya seperti terompet dengan mahkota bunga sebanyak lima helai membulat atau berbentuk lingkaran. Bunganya juga wangi sehingga merangsang kupu-kupu untuk naik .

Tanaman mandevilla ini cocok diletakan di sudut dinding. Kamu tidak perlu khawatir, tanaman ini tidak merusak dinding karena akar utamanya menancap ke dalam tanaman sedangkan batangnya merambat dengan cara bersandar di dinding tanpa ada bagian yang masuk ke dinding.

BACA JUGA:Ingin Menanam Tanaman Hias dengan Perawatan yang Mudah dan Minim? Berikut 5 Rekomendasinya

3. Morning Glory

Tanaman hias Morning Glory tergolong tanaman yang mudah tumbuh di pekarangan rumah. Dari namanya, tanaman ini identik dengan pagi hari.

Sesuai namanya, tanaman Morning Glory ini memang memiliki bunga yang mekar di pagi hari tepatnya saat sinar matahari menyentuh kelopak bunga.

Aroma bunganya yang khas, seolah ikut membangun suasana pagi yang indah bagi pemiliknya. Tanaman ini memiliki struktur batang dan peralatan yang tergolong lemah sehingga tidak merusak dinding.

Selain bunga yang indah, tanaman ini juga melindungi dinding dari pengaruh perubahan iklim. Seperti saat musim hujan, dinding rumah tidak akan menyerap udara karena terlindungi oleh dedaunan tanaman ini. Sehingga aman untuk dinding.

BACA JUGA:Lebih Hemat Ruang, Inilah 4 Kelebihan Tanaman Hias Gantung di Dalam Ruangan, Apa Saja?

4. Daun dolar

Dolar rambat adalah spesies tumbuhan merambat yang berasal dari Genus Ficus. Tumbuhan ini memiliki fungsi sebagai penahan debu serta membuat sirkulasi udara lebih sehat. 

Jika satu daun saja bermanfaat, apalagi di dinding ada daun, pasti udaranya jauh lebih segar serta meminimalisir polusi udara.

Itulah beberapa tanaman merambat untuk mempercantik pekarangan rumah dan tidak merusak dinding.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: