Mudah Dikenali, Ternyata Ini Ciri-Ciri Kucing Kita Mengalami Stres.

Mudah Dikenali, Ternyata Ini Ciri-Ciri Kucing Kita Mengalami Stres.

ciri-ciri kucing mengalami stres-halodoc- tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bagaimana cara mengetahui kucing peliharaan sedang badmood atau stres, Berikut adalah beberapa hal yang bisa dijadikan ciri-ciri kalau kucing kita sedang tidak baik-baik saja.

Memelihara kucing bagi sebagian orang memang sangat menyenangkan, terlebih hewan ini bisa dikatakan hewan yang cukup akrab dengan manusia.

Hewan peliharaan yang memiliki tingkat interaksi yang bisa dikatan akrab dengan manusia ini menjadi salah satu hal yang bisa membuat kita senang ketika memeliharanya.

Namun di satu waktu kucing juga kerap menyebalkan dengan tingkah laku anehnya. Beberapa tingkah laku yang di tunjukan kucing bisa mengartikan bahwa mereka sedang stres atau badmood.

BACA JUGA:5 Merk Makanan Kucing Berkualitas Dengan Harga Murah, Jangan Lewatkan Untuk Anabul Kesayangan!

Untuk itu kita perlu tahu ketika kucing memiliki gelagat yang aneh sebagai sebuah pertanda bahwa dia sedang stres, agar kita bisa menyesuaikan saat berinteraksi denganya.

Apa saja sih ciri-ciri yang kerap kucing tunjukan dan menjadi tanda bahwa dia sedang stres, berikut daftarnya.

Pertama adalah mereka menjilat dan merawat diri secara berlebihan, Kucing kerap menjilati bagian tubuhnya untuk membersihkan diri dan merawat kulitnya.

Namun jika anda menemukan hal tersebut dilakukan oleh kucing kesayangan anda secara berlebihan dan terus menerus maka itu adalah salah satu tanda kucing anda sedang mengalami stres.

BACA JUGA:Sekarang Harganya Cuman 5 Jutaan Aja! Begini Spesifikasi Lengkap iPhone 11 di Tahun 2024

Kucing melakukan hal tersebut secara berlebihan karena mereka berusaha untuk menghilangkan stres dan menenangkan diri mereka. 

Jika kucing kita kedapatan melakukan hal tersebut, sebaiknya jangan terlalu diganggu dan di ajak berinteraksi. biarkan kucing meneyendiri terlebih dahulu agar kadar stresnya kembali stabil.

Kedua adalah Nafsu makan yang berkurang, Hal ini tentu membuat pemilik kucing menjadi cemas, pasalnya kucing kesayangan kita menjadi mogok makan dan hal tersebut bisa membahayakan sang kucing.

Perilaku ini ternyata menjadi salah satu tanda bahwa kucing kita sedang merasa stres. Jika sedang merasa stres kucing akan cenderung menghindari makanan dan menurunkan porsi makan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: