Menghasilkan Banyak Manfaat Kesehatan! Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Pemiliki Aromaterapi, Ketahui Yu!

Menghasilkan Banyak Manfaat Kesehatan! Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Pemiliki Aromaterapi, Ketahui Yu!

5 jenis tanamna hias memiliki aroma terapi yang bisa bermanfaat dalam kesehatan tubuh orang sekitar.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias diletakan sebagai dekorasi rumah baik diarea indoor maupun outdoor, sehingga memberikan tampilan yang semakin indah.

Selain itu, terdapat tanaman hias yang memiliki aroma wangi dan menenangkan atau biasa disebut aromaterapi, tentu tanaman hias ini sangat bermanfaat bagi pemiliknya.

Menurut laman resmi Halodoc, aromaterapi berasal dari tanaman hias ini bisa bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik dan psikis orang disekitar.

Selain itu terdapat efek relaksasi yang membuat tidur lebih berkualitas, bisa dijadikan obat gangguan pernapasan, nyeri sendi serta mengurangi mual.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Kucing Kampung Tanpa Membuatnya Sakit, Tidak Ribet dan Sangat Mudah, Ketahui Yu!

5 Tanaman Hias Cocock Jadi Dekorasi Rumah dan Memiliki Aromaterapi

Tanaman hias ini memiliki aroma terapi yang sangat menenagkan dan terdapat visual yang indah sehingga cocok diletakan di rumah sebagai dekorasi yang indah.

1. Daun Mint

Daun mint dikenal dengan khasiat herbalnya yang bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan sehingga akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Pemilik nama ilmuiah mentha dengan golong keluarga lamiaceae, yang menjadikan tanaman ini memiliki aroma dan rasa mint, menurut Hadipoentyanti (2010).

Tanaman daun mint dapat mengeluarkan aromaterapi menenangkan namun sayangnya pertumbuhan terbilang sangat cepat, sehingga bisa membuat rumah terlihat sukar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jenis Kucing Ramah Untuk Dipelihara Anak, Bisa Jadi Teman Bermain Asik, Apalagi No. 1!

Dengan begitu, jika anda ingin menanam daun mint pastikan untuk merawatnya secara rutin sehingga pertumbuhannya bisa terpantau dengan baik.

Dan disarankan untuk menanam pada area pot saja agar tidak menjalar kemana-mana dan letakan pada area terkena paparan sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: