Gunakan 2 Alat Rumah Pengusir Tikus Ini Agar Rumah Tidak Menjadi Sarang Tikus! Begini Cara Pakainya

Gunakan 2 Alat Rumah Pengusir Tikus Ini Agar Rumah Tidak Menjadi Sarang Tikus! Begini Cara Pakainya

Alat Rumah Pengusir Tikus Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Membersihkan Tikus Dari Rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengusir hama tikus di rumah. 

Meski tidak dijamin bisa membasmi tikus, namun berbagai cara tentunya harus tetap dilakukan untuk upaya pembasmian. Karena itu, tetaplah lakukan upaya pengusir tikus. 

Ada beberapa alat rumah pengusir tikus yang bisa kamu gunakan di rumah. Alat-alat pengusir tikus tersebut, tentunya kamu miliki di rumah.

Karena itu, berikut ini adalah 2 alat rumah pengusir tikus yang bisa kamu manfaatkan kegunaannya. Mau tahu apa saja? simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Bukan Tikus, 3 Hewan Pengerat Peliharaan Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Pelihara!

1. Minyak Kayu Putih atau Minyak Peppermint

Tikus merupakan salah satu hewan dengan indera penciuman yang sangat kuat dan akurat. Karena itu, tikus bisa mencium bau yang tidak ia sukai dari jauh. 

Salah satunya adalah bau minyak kayu putih dan minyak peppermint. 

Minyak pengobatan yang tentunya hampir ada di tiap rumah ini ternyata baunya tidak disukai tikus. Ini menjelaskan kenapa jarang ada tikus di dalam kamar tidur. Salah satu penyebabnya dikarenakan adanya harum dari minyak ini.

Untuk bisa mengimplementasikan dengan baik, kamu bisa menuangkan minyak kayu putih pada sudut-sudut ruangan. Dengan begitu, tikus tidak akan berani menunjukkan diri pada sudut tersebut.

BACA JUGA:Benarkah Gula Fruktosa Lebih Baik Dibandingkan Dengan Gula Pasir? Begini Penjelasan Para Peneliti

2. Pembersih Lantai dan Kamar Mandi 

Kedua, selain menggunakan minyak kayu putih, kamu juga bisa mengusir tikus menggunakan pembersih lantai dan kamar mandi.

Tikus merupakan hama yang kotor dan jorok, tikus akan menjilati lantai yang ia lewati. Jika kamu membersihkan lantai menggunakan pembersih, maka ada kemungkinan kamu bisa membunuh tikus yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: