Banyak yang Belum Tau! Inilah 5 Tempat Wisata Hidden Gem yang Ada di Kuningan Jawa Barat

Banyak yang Belum Tau! Inilah 5 Tempat Wisata Hidden Gem yang Ada di Kuningan Jawa Barat

tempat wisata hidden gem di Kuningan-Foto via GoogleMaps (by Andie Darmawan at LissyQueen Forest)-radarkuningan.disway.id

Talaga Surian adalah destinasi wisata alam yang berfungsi sebagai bumi perkemahan, dikelilingi oleh hutan pinus di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Tempat ini menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan menyegarkan, serta kafe yang Instagrammable dan populer di kalangan wisatawan.

Pengunjung Talaga Surian dapat menikmati kopi dan makanan dengan latar belakang pemandangan alam yang menakjubkan.

Bagi mereka yang ingin merasakan sensasi bermalam di puncak Kuningan, tersedia fasilitas glamping yang nyaman, sehingga tidak perlu repot membawa peralatan kemah sendiri.

BACA JUGA:Explore Yuk! 5 Tempat Wisata Majalengka dengan View Bagus, Cocok Banget Buat yang Suka Hunting Foto

Desa Wisata Cipari

Desa Wisata Cipari merupakan desa adat yang mempertahankan budaya Sunda dengan sangat baik. Terletak di Kecamatan Cigugur, desa ini menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan yang ingin merasakan kehidupan masyarakat Sunda yang autentik.

Di sini, Anda dapat melihat rumah-rumah adat Sunda, mengikuti berbagai kegiatan budaya, dan menikmati makanan tradisional khas Kuningan.

Pengunjung dapat berpartisipasi dalam upacara adat, belajar menenun, atau mencoba seni tari tradisional. Desa Wisata Cipari juga menyediakan homestay bagi wisatawan yang ingin merasakan kehidupan desa lebih lama.

Bukit Panembongan

Bukit Panembongan adalah spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Kuningan. Terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, bukit ini menawarkan pemandangan panorama Kabupaten Kuningan dari ketinggian.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Edukasi di Kuningan, Bisa Belajar Sambil Jalan-Jalan, Cocok Banget Dikunjungi Bersama Anak!

Udara sejuk dan pemandangan yang memukau menjadikan Bukit Panembongan sebagai tempat favorit bagi para pecinta fotografi dan alam.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Panembongan adalah saat pagi hari, ketika matahari terbit. Pastikan Anda membawa kamera untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Goa Maria Sawer Rahmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: