Update 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Nasibnya Gemilang di Eropa, No 1 Jay Idzes

Update 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Nasibnya Gemilang di Eropa, No 1 Jay Idzes

Potret Jay Idzes, Rafael Struick, dan Calvin Verdonk. -Kolase Gambar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Update 3 pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia yang memiliki karier gemilang di Eropa.

Ada 3 nama yang akan diulas pada artikel berikut ini, untuk ketiga namanya adalah Jay Idzes, Rafael Struick, dan Calvin Verdonk. Ketiga nama tersebut mampu mencatatkan torehan yang positif selama membela klub nya di benua Eropa. 

Seperti yang sudah diketahui, ketiga nama tersebut memang memiliki karier yang baik sebagai pemain abroad di benua Eropa, baik Rafael dan Calvin yang berkarier di Belanda, sementara Jay yang berkarier di Italia

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai 3 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang nasibnya gemilang di Eropa, nomor 1 ada Jay Idzes yang sampai jadi rebutan dua klub di Italia.

BACA JUGA:Sempat Kesulitan Komunikasi dengan PSSI, Ibu Pemain Timnas Indonesia Welber Jardim Akui Sudah Terhubung

1. Jay Idzes 

Seperti yang sudah diketahui, Jay Idzes mampu menorehkan capaian yang positif selama dirinya membela Venezia FC. 

Terbukti sebagai bek tengah, dia mampu mencatatkan torehan sebanyak 25 pertandingan dan 3 gol, menurut statistik data dari Transfermarkt. 

Jay Idzes juga mampu menjadi pemain yang memiliki data persentase yang cukup oke untuk menit bermain nya, berdasarkan Transfermarkt yaitu 61% menit bermain, serta 61% sebagai 11 pemain utama.

BACA JUGA:2 Babi Masuk Rumah di Garawangi Kuningan, Evakuasi Dramatis dan Nyaris Kabur

Bahkan atas performanya cukup moncer di Venezia FC hingga promosi ke Serie A, Idzes sempat jadi rebutan oleh dua klub di Liga Italia, yaitu Torino dan Parma yang tengah melirik Bang Jayadi, sapaan untuk Jay Idzes dari fans Timnas Indonesia.

2. Rafael Struick 

Rafael Struick merupakan pemain yang kini tengah membela ADO Den Haag, ia biasanya bermain di tim U21, berhubung usia Rafael juga 21 tahun.

Pemain kelahiran 27 Maret 2003 yang berusia 21 tahun ini, memiliki capaian yang positif di 021 divisi 1 musim gugur 2023/2024 dan 021 divisi 2 musim semi 2023/2024, (021 adalah U21 nya versi Belanda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: