Penawaran KSO Parkir Puspa Siliwangi Sudah Ditutup, Sudah Ada 3 Penawaran yang Masuk

Penawaran KSO Parkir Puspa Siliwangi Sudah Ditutup, Sudah Ada 3 Penawaran yang Masuk

Penawaran KSO calon peserta lelang parkir Puspa Siliwangi resmi ditutup Dishub Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Penawaran KSO pengelolaan parkir di Puspa Siliwangi, Kabupaten Kuningan sudah ditutup karena ada 3 kandidat yang sudah mengajukan.

Kondisi Puspa Siliwangi sendiri hingga saat ini masih menjadi polemik, karena protes dari pedagang kaki lima (PKL) yang masih belum reda.

Namun berbeda dengan para PKL yang mengeluhkan omzet penjualan pasca revitalisasi dan penataan di Jl Siliwangi, sektor perparkiran terlihat menjanjikan.

Pasalnya, proses lelang dari pengelolaan parkir sudah mendapat respons dari calon peserta lelang.

BACA JUGA:Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025: Marc Klok Siap Tinggalkan Persib Bandung? Ini Jawabannya

Sebagaimana diketahui,  beberapa waktu lalu. Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Perhubungan mengumumkan apdet dari peserta lelang. 

Kepala Dishub Kuningan, Beni Prihayatno melalui Kabid Prasana dan Perparkiran Dishub Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti menyebut sudah ada 3 penawaran yang masuk untuk mengelola lahan parkir dimaksud.

“Hari ini jumat 21 Juni 2024 dilakukan proses pembukaan dokumen penawaran, ada 3 penawaran yg masuk untuk kegiatan pengelolaan parkir khusus Puspa Siliwangi Kuningan,” katanya kepada radarkuningan.com saat dikonfirmasi.

Khadafi menyampaikan, proses penerimaan berkas penawaran sudah ditutup lebih cepat. Hal tersebut disinyalir sebagai bukti nyata bahwa kebijakan pemerintah tidak asal-asalan.

BACA JUGA:Inilah 6 Wisata Kuningan Terbaru Yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Panjang

“Setelah kemarin Hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 sesuai jadwal bahwa pemasukan penawaran sudah di tutup,” katanya.

Padahal penyampaian penawaran dibuka mulai tanggai 13 – 20 Juli 2024, kemudian penawaran akan dinilai oleh pihak Dishub Kuningan dan baru ditetapkan pada tanggal 25 -26 Juli 2024 mendatang.

Diketahui, beberawa waktu lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupten Kuningan, membuka kesempatan bagi pelaku usaha menjadi mitra Kerja Sama Oprasional (KSO) dalam mengelola parkir khusus di lokasi PUSPA.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: