Harga Thom Haye Jadi yang Paling Fantastis di Timnas Indonesia, Dibawahnya Ada Calvin Verdonk, Segini Harganya

Harga Thom Haye Jadi yang Paling Fantastis di Timnas Indonesia, Dibawahnya Ada Calvin Verdonk, Segini Harganya

Thom Haye (atas) dan Calvin Verdonk (bawah)-Kolase Gambar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Harga pasar pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia, Thom Haye jadi yang termahal dan paling fantastis saat ini.

Akan tetapi di posisi selanjutnya, ada Calvin Verdonk sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang harganya juga tak kalah jauh fantastis dari Thom Haye. 

Kedua pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini tercatat memiliki harga yang fantastis daripada pemain naturalisasi lainnya, berdasarkan dara Transfermarkt untuk kedua harga pemain tersebut, bahkan menyentuh hingga miliaran rupiah!

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai harga 2 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang harganya mencapai miliaran rupiah, dari yang paling fantastis harganya yaitu Thom Haye dan Calvin Verdonk dengan harga dibawahnya Haye, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025: Mantan Pemain Napoli Segera Gabung Persija Jakarta?

Dimulai dari yang paling fantastis dulu harganya, yaitu Thom Haye, pemain yang sekarang sudah mengakhiri kebersamaannya di SC Heerenveen ini tercatat sebagai pemain termahal harganya di Timnas Indonesia. 

Jadi segini nih harganya untuk Prof Toha, sebutan untuk Thom Haye dari fans sepak bola Indonesia, yaitu seharga Rp52,14 Miliar berdasarkan harga dari Transfermarkt. 

Sedangkan harga Calvin Verdonk sebagai pemain yang memiliki harga yang lumayan fantastis di Timnas Indonesia dibawahnya Thom Haye, adalah berada di kisaran harga Rp43.45 Miliar, berdasarkan Transfermarkt. 

Kedua pemain ini memiliki harga yang terbilang fantastis karena dilihat dari pengalaman bermainnya di Liga Belanda Eredivisie, mereka berdua tercatat menorehkan caps yang positif, sehingga dapat mempengaruhi harga pasar untuk keduanya.

BACA JUGA:Pratama Arhan Tak Gentar Posisinya Digeser Calvin Verdonk: Saya Juga Belajar, Saya Lebih Senang Seperti Ini 

Thom Haye sebagai pemain gelandang bertahan yang pernah membela klub Eredivisie SC Heerenveen, yang di dalamnya bersama dengan Nathan Tjoe-A-On, Haye telah banyak mencatatkan namanya sebagai pemain yang bisa dibilang kompeten dan mumpuni. 

Berdasarkan data dari Transfermarkt untuk capaian Prof Toha selama musim 2023/2024 di Eredivisie bersama SC Heerenveen, Haye mampu menorehkan capaian sebanyak 32 pertandingan, 4 gol, dan 4 assist. 

Sedangkan untuk persentase Haye sebagai pemain gelandang bertahan, menurut statistik Transfermarkt adalah dengan sebesar 85% 11 pemain utama, 85% menit bermain, dan 15% partisipasi gol dalam bentuk assist dan serangan. 

Atas raihan yang positif sebagai gelandang bertahan inilah yang membuat dirinya memiliki harga yang cukup meroket dan fantastis, terlebih saat membela Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia lawan Filipina, Haye mampu mencetak satu gol perdananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: