Shin Tae-yong Dirumorkan Masuk Radar Pelatih Korea, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Shin Tae-yong Dirumorkan Masuk Radar Pelatih Korea, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Rumor Shin Tae-yong jadi pelatih di Korea Selatan. -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-yong pelatih tim nasional sepak bola Indonesia kabarnya tengah dirumorkan akan dilirik pada radar pelatih di Korea Selatan

Erick Thohir selaku ketum PSSI memberikan respons terkait STY jika benar diminati oleh Korsel untuk kembali dijadikan sebagai pelatih, kata Erick "Saya tidak bisa melarang".

Menurut Erick, keputusan ada di tangan Shin Tae-yong, untuk benar-benar menerima tawaran kontrak pelatih di Korsel, atau melanjutkan jadi pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Kabar perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia juga belum terlalu jelas, dirinya belum dipastikan akan bersama Timnas Indonesia atau tidak, kontrak asli Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia jika tak diperpanjang, maka akan habis di musim ini.

BACA JUGA:Thony Indra Gunawan Mundur dari Gelanggang Pilbup Kuningan, Thony Sebut Keluarga Tidak Berikan Restu

Rumor STY akan kembali jadi pelatih Korsel mencuat setelah perpanjangan dirinya dengan pihak PSSI selaku perwakilan dari Timnas Indonesia yang berjalan cukup lamban dan kurang ada kepastian.

Dikutip dari Wikitree atas pernyataan Kim Tae-sook mengatakan bahwa "Baru-baru ini, karena negosiasi perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong dan Indonesia menjadi lamban" 

"Sering kali muncul reaksi yang menanyakan mengapa mereka tidak memperhatikannya secara diam-diam" papar Kim Tae-sook. 

"Mei lalu, seorang manajer K-League yang tak disebutkan namanya membuat pertanyaan itu. Sulit untuk merekrut pelatih asing dan mengesampingkan pelatih lokal karena berkiprah di K-League" terang Kim Tae-sook. 

BACA JUGA:Unggahan Terakhir Calvin Verdonk Setelah Debutnya Bersama Timnas Indonesia, Menghilang Kemana?

Senada dengan rumor yang beredar bahwa STY tengah mengalami proses perpanjangan kontrak yang cukup lamban, bahkan sampai kembali dilirik oleh seorang manajer K-League berdasarkan pernyataan Kim Tae-sook, Erick Thohir sampai buka suara.

Erick Thohir selaku ketum PSSI memberikan tanggapan berupa "Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang" ujar Erick. 

"Pembangunan tim nasional ini bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu. Timnas ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama. Kami perlu punya pelatih standar dunia. Tapi Shin Tae-yong tahu bahwa tanpa dukungan PSSI, tanpa kualitas pemain, tidak mungkin kita (Timnas Indonesia) sampai di sini" lanjut Erick Thohir. 

Namun apakah Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia ataukah tidak untuk kedepannya, masih belum ditentukan, selama perpanjangan kontrak belum mencapai kesepakatan. Diketahui bahwa jika STY melalukan perpanjangan kontrak bersama Indonesia, berarti dirinya akan stay jadi pelatih hingga tahun 2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: