iPhone 12 Turun Harga 50 Persen dari Harga Awal, Apakah Masih Layak Dibeli di Tahun 2024?

iPhone 12 Turun Harga 50 Persen dari Harga Awal, Apakah Masih Layak Dibeli di Tahun 2024?

iPhone 12 Turun Harga 50 Persen dari Harga Awal, Apakah Masih Layak Dibeli di Tahun 2024?-ist/Tom's Guide-radarkuningan.com

Yang pertama, jenis panel layer OLED, kedua tidak ada Bazel yang tebal seperti iPhone 11, ketiga menggunakan prosesor A14 bionic.

Yang mana chipset ini masih relevan digunakan di tahun 2024 ini, meskipun sudah berumur 4 tahun. 

Jadi, tidak perlu diragukan lagi kalau soal performanya bahwa iPhone 12 ini masih bisa digunakan secara layak dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA:Jadi Primadona Anak Muda! Beginilah Spesifikasi Lengkap iPhone 13 dan Harga Terkini 2024

BACA JUGA:Ini Dia 7 Tipe iPhone yang Masih Worth It di Tahun 2024, iPhone 13 Turun 5 Jutaan!

Teknologi Apple yang sudah berumur 4 tahun ini masih memiliki umur 2-3 tahun pakai lagi, cukup sama dengan Android dengan tahun produksi yang sama.

Setelah itu, ada banyak fitur yang tidak ada di iPhone 11. Contohnya, MacSave yang sudah ada di iPhone 12 bahkan secara koneksi sudah 5G.

Beralih ke kameranya, iPhone 12 ini masih mendukung dua set up kamera namun secara sensornya ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Kamera utamanya dibekali 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Dan tentunya ada peningkatan di kamera mode malam yang terlihat lebih clear dibandingkan iPhone 11.

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone dari Berbagai Tipe Akhir Bulan Mei 2024, Pasti Lengkap!

BACA JUGA:3 Daftar iPhone Bekas yang Masih Layak Dibeli dan Digunakan Hingga Tahun 2028!

Kekurangan iPhone 12 di Tahun 2024

Selain dari kelebihan yang dimiliki Hp tersebut, ada juga beberapa hal yang membuat produk Apple satu ini kurang relevan di tahun 2024.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 2815 mAh yang mana jika dipasangkan dengan layer OLED akan lebih hemat. Namun, tetap saja jumlah ini lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. 

Selain itu, untuk waktu mengisi dayanya sendiri masih cukup lama, yaitu sekitar 1 jam 30 menit hingga penuh dan masih menggunakan port lightning.

Selain itu, dalam segi fitur software ini tidak memiliki cinematic mode bahkan action mode yang dikatakan nanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: