Berniat Kunjungi Wisata Alam Di Kuningan ? Ini 3 Tempat Paling Worth It Karena keindahannya.

Berniat Kunjungi Wisata Alam Di Kuningan ? Ini 3 Tempat Paling Worth It Karena keindahannya.

Curug Putri palutungan-phrijabar - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menikmati akhir pekan dengan wisata alam di Kabupaten Kuningan bisa menjadi salah satu opsi yang bisa anda pilih untuk melepas penat.

Ada berbagai macam wisata alam yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Kuningan,  wisata alam ini tentunya memiliki kesegaran dan kesejukan yang bisa melepas penat anda setelah berkecimpung di berbagai aktivitas.

Keberadaan Gunung Ciremai yang gagah sebagai atap tertinggi Jawa Barat menjadikan Kuningan sebagai destinasi wisata yang memiliki banyak pilihan.

Berikut adalah 3 daftar wisata alam yang bisa anda kunjungi ketika mampir ke Kuningan.

BACA JUGA:Kucing Suka Berak Sembarangan? Ini 5 Cara Ampuh untuk Mengusirnya, Jangan Dianggap Remeh

1. Lembah Cilengkrang

Lembah Cilengkrang adalah salah satu lembah yang sedang hits di Kuningan, ini karena keunikannya yang mampu mengundang banyak wisatawan.

Berada di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian 800 - 1100 (MDPL) meter diatas permukaan laut menjadikan lembah Cilengkrang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak di cari.

Kesegaran air terjun yang di apit oleh berbagai flora Gunung Ciremai menjadi point plus dari wisata ini.

BACA JUGA:Mau Borong Oleh-oleh Khas Kuningan, Jawa Barat? Inilah 10 Rekomendasi yang Bisa Dibeli

Selain itu jika berwisata ke lembah Cilengkrang kamu akan menemukan pemandian air panas alami yang tentunya bisa kamu gunakan di sekitar air terjun.

Kamu juga perlu menempuh perjalanan dari pintu masuk menuju air terjun dengan rentang waktu 40 sampai 1 jam dengan berjalan kaki, cocok untuk yang suka dengan tracking pegunungan.

Lokasi lembah Cilengkrang berada di Desa Pejambon Kecamatan Karyamula Kabupaten Kuningan, dengan jarak kurang lebih 30 KM dari pusat Kabupaten Kuningan.

Untuk berwisata ke lembah Cilengkrang kamu hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000 dihari biasa dan Rp. 17.000 pada hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: