Kucing Suka Berak Sembarangan? Ini 5 Cara Ampuh untuk Mengusirnya, Jangan Dianggap Remeh

Kucing Suka Berak Sembarangan? Ini 5 Cara Ampuh untuk Mengusirnya, Jangan Dianggap Remeh

Cara mengusir kucing agar tidak berak sembarangan di halaman rumah.-Istimewa - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Walaupun menjadi hewan yang lucu nan menggemaskan, namun sifat kucing yang terkadang suka berak sembarangan menjadi salah satu hal yang menjengkelkan.

Hal ini bisa saja berlaku untuk kucing peliharaan yang tidak terbiasa menggunakan box pasir sebagai tempat buang kotoran. Apalagi jika ada kucing liar yang berak sembarangan di halaman rumah.

Tentunya hal itu akan sangat mengganggu Anda dan yang paling utama adalah rumah Anda menjadi kotor dan bau.

Sebenarnya, jika kita hanya sebatas mengusir kucing dengan cara yang biasa saja, tidak ada jaminan jika kucing tidak akan berak sembarangan lagi.

BACA JUGA:Mau Borong Oleh-oleh Khas Kuningan, Jawa Barat? Inilah 10 Rekomendasi yang Bisa Dibeli

Lantas bagaimana cara yang tepat untuk mengusir kucing yang suka berak sembarangan? Pada artikel kali ini kami akan memberi informasi tentang permasalahan Anda.

Anda bisa mencoba cara-cara berikut untuk bisa mengusir dan mencegah kucing agar tidak berak sembarangan lagi. Simak sampai selesai cara-caranya!

1. Siram Kucing Dengan Air

Cara pertama yang paling simpel untuk bisa Anda lakukan saat kucing berak sembarangan adalah dengan menyiramnya dengan air.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuningan Murah dengan Pemandangan Gunung Ciremai, Cocok Untuk Dikunjungi!

Seperti yang kita tahu bahwa kucing tidak menyukai air, maka hal tersebut bisa kita lakukan sebagai alat penangkal mereka. 

Cara ini akan sulit digunakan untuk kucing yang berak sembarangan di dalam rumah, namun dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu khawatir akan melukai kucing.

2. Tutup Area atau Buat Penghalang

Cara selanjutnya adalah dengan menutup area yang sering dijadikan tempat kucing untuk berak sembarangan baik itu di dalam maupun di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: