10 Makanan Khas Kuningan Terpopuler Bercita Rasa Legendaris dan Enak, Khas Sunda Banget!

10 Makanan Khas Kuningan Terpopuler Bercita Rasa Legendaris dan Enak, Khas Sunda Banget!

Makanan khas Kuningan Jawa Barat yang populer memiliki cita rasa legendaris dan enak.-rakcer.id-radarkuningan.com

BACA JUGA:Gabungan LSM Unjukrasa ke Pendopo, Pendemo Sodorkan Tiket Pulang Kampung ke Pj Bupati Kuningan

8. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan ini memiliki keunikan yaitu penyajikannya, biasanya diletakan di dalam ember, hal tersebut bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan tidak berantakan.

Terdapat pembungkus tape ketan seperti daun jambu biji, sehingga isianya tidak terlalu banyak dan rasanya yang manis tapi tidak membuat enak.

Makanan khas ini cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kuningan dan harganya muai dari 65 ribuan saja loh.

9. Gemblong

Gemblong termasuk kedalam makanan daerah khas Kuningan yang terbuat dari singkong diparut dengan tambahan bumbu guruih dan teksturnya renyah.

Termasuk kedalam oleh-oleh khas Kuningan yang banyak dijajakan, terdapat dua varian seperti gemblong pipih dan ketempling berukuran kecil.

Dan varian rasanya pun sangat beragam, yaitu pedas, manis dan gurih, pastikan anda mencoba semuanya, karena rasanya yang sangat enak dan bikin nagih. 

BACA JUGA:Setelah Dilepas Persib, Fitrul Dwi Rustapa Diisukan Bakal Merapat ke Salah Satu Tim 4 Besar Liga 1 Musim Lalu

10. Rujak Kangkung

Makanan khas Kuningan yang pertama adalah rujak kangkung, cukup populer di kalangan anak muda karena rasanya yang nenantang yaitu pedas dan masam.

Rujak kangkung ini terbuat dari campuran sayuran segar, seperti: kangkung, kacang panjang, dan tauge, kemudian diguyuri bumbu rujak, sehingga memiliki rasa yang enak dan nagih.

Itulah beberapa makanan khas Kuningan yang wajib dicoba dan cocok dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kuningan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: