Direktur Utama PT LIB Bantah Harga Pemain Lokal Mahal, Buntut Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1 2024/2025

Direktur Utama PT LIB Bantah Harga Pemain Lokal Mahal, Buntut Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1 2024/2025

Potret jajaran kepengurusan PT Liga Indonesia Baru (LIB).-Instagram @transfermarkt.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) membantah dengan tegas bahwa harga pemain lokal mahal, menurutnya hal tersebut hoaks dan tidak benar. 

Memang belakangan ini sempat ramai akan tudingan pemain harga pemain lokal yang mahal, buntut regulasi baru 8 pemain asing di Liga 1 2024/2025, akan tetapi tudingan tersebut berhasil dibantah oleh PT LIB. 

"Jadi ini bukan karena mahalnya pemain lokal atau sebagainya. Itu hoaks," tegas Ferry Paulus.

Diketahui bahwa, aturan baru terkait regulasi delapan pemain asing di Liga 1 2024/2025 sudah resmi diumumkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dari PT LIB. 

BACA JUGA:Turun Harga 6 Juta, Update Harga Terbaru iPhone 12 Mini di Tahun 2024, Minus: Sulit Dipakai untuk Nonton Film

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024). 

Di dalam RUPS tersebut, dihadiri oleh para pemegang saham, dengan 18 tim Liga 1 2024/2025. Termasuk beberapa jajaran Komisaris dan pihak manajemen internal yang turut andil.

Dalam hasil akhir gelaran RUPS tersebut, terdapat peraturan yang sudah resmi dan disahkan, termasuk regulasi kuota delapan pemain asing, serta pengumuman tentang Komisaris terbaru di PT LIB. 

Regulasi kuota delapan pemain asing di Liga 1 2024/2025 ini akan efektif berlaku pada gelaran perdana, 9 Agustus mendatang. Meski begitu, klub tidak diwajibkan untuk mempunyai delapan pemain asing. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Pasawahan Kuningan, Ada Danau yang Eksotik dan Viral!

Terlebih lagi, dalam jajaran nama Komisaris terbaru yang diumumkan oleh PT LIB setelah RUPS, terdapat nama Teddy Tjahjono, diketahui Teddy Tjahjono akan mengisi posisi Komisaris bersama Muhammad Lutfi. 

Sekadar informasi, Teddy Tjahjono dulunya merupakan bos Persib Bandung di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yang resmi mengundurkan diri per tanggal 31 Juli 2024.

Teddy Tjahjono merupakan nama yang besar bagi Persib Bandung, pasalnya bos Persib satu ini turut andil dalam mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 dan Juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Walaupun semenjak informasi Teddy Tjahjono yang mengundurkan diri dari Persib, ada isu dan rumor bahwa dirinya akan ke Dewa United, akan tetapi rumor itu palsu, karena Teddy Tjahjono sekarang merupakan bagian dari jajaran kepengurusan sebagai Komisaris di PT LIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: