Media Korea Selatan Soroti Drawing AFC, Ketar-ketir Jika Satu Grup Bersama Timnas Indonesia: Memberatkan 

Media Korea Selatan Soroti Drawing AFC, Ketar-ketir Jika Satu Grup Bersama Timnas Indonesia: Memberatkan 

Potret Timnas Korea Selatan. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Media Korea Selatan cukup menyoroti Drawing AFC, karena bisa jadi Korea Selatan malah satu grup dengan Timnas Indonesia. 

Hal ini yang membuat Korea Selatan cukup ketar-ketir, lantaran pihak Korea Selatan masih mengingat bahwa Korsel pernah dihajar Indonesia dalam laga AFC sewaktu di Qatar lalu. 

Terlebih, Timnas Indonesia memiliki pelatih asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong, yang makin membuat pihak Korea Selatan cukup khawatir, pasalnya Shin Tae-yong tahu luar dalam kekuatan Timnas Korea Selatan. 

Sekadar informasi tambahan bahwa Shin Tae-yong sempat memimpin Timnas Korea Selatan saat gelaran Piala Dunia 2018, yang tentunya pasti STY akan mengetahui kekuatan dan kelemahan Korea Selatan. 

BACA JUGA:7 Tempat Camping di Wilayah Kuningan, 10 Ribuan Bisa Nikmatin Pemandangan Malam Penuh Bintang

Media Korea Selatan Yonhap News Tv, mengatakan bahwa jika bertemu dengan Timnas Indonesia, adalah hal yang memberatkan.

Lantaran, Taegeuk Warriors berada dalam posisi yang kurang menguntungkan jika benar-benar bertemu dengan Timnas Indonesia, bisa jadi pergerakan Son Heung-min cs bisa mudah dibaca oleh Timnas Indonesia. 

Media Korea Selatan Yonhap News Tv juga menuturkan bahwa, prediksi Timnas Korea Selatan akan bergabung ke grup neraka, yang diisi oleh lawan-lawan tangguh.

Diketahui bahwa Korea Selatan tergabung dalam Pot 1 di Drawing AFC, di Pot 1 terdapat lawan yang tangguh seperti Jepang dan Iran.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Selalu Datang ke Halaman Rumah? Ini 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui

Drawing AFC akan diselenggarakan pada tanggal 27/6 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam hasil Drawing AFC tersebut, maka setiap negara yang bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2026 putaran ketiga, akan mengetahui lawan masing-masing. 

Putaran ketiga akhirnya membuat 18 grup maju dan lolos, dan sudah dibagi dalam enam pot, yang akan diundi untuk dibagi menjadi tiga grup. 

Lalu, setiap grup yang sudah terisi tersebut, akan memperebutkan enam tiket pertama dalam rangka mengisi kuota Piala Dunia 2026 yang terbagi dalam Zona Asia.

Berhubung Korea Selatan merupakan tim yang hebat dan tergolong dalam tim papan atas. Maka, otomatis akan masuk ke dalam Pot 1, yang didalamnya bersama Jepang dan Iran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: