Kenapa Kucing Liar Selalu Datang ke Halaman Rumah? Ini 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui

Kenapa Kucing Liar Selalu Datang ke Halaman Rumah? Ini 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui

Kenapa Kucing Liar Selalu Datang ke Halaman Rumah? Ini 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui-photo by quora-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apa alasan kucing liar selalu datang ke halaman rumah kita? Apa kucing liar ini menyukai kita? Yuk, simak 4 alasannya di artikel berikut ini!

Di sekitar lingkungan rumah, mungkin kita sering melihat banyak kucing liar berkeliaran yang sedang melakukan aktivitas mereka.

Namun, tidak jarang juga beberapa kucing liar mulai datang dan bersinggah di halaman rumah kita dalam waktu yang cukup lama.

Walaupun kebanyakan dari kucing liar yang singgah ini tidak merugikan kita, namun apa yang membuat mereka selalu datang ke rumah kita?

BACA JUGA:Sering Ditemukan Di jalanan, Ternyata Ini Perbedaan Kucing Liar dan Kucing Domestik, Oh ternyata..

1. Mungkin Kucing Tersebut Tersesat

Sebenarnya, tidak semua kucing liar atau yang sering disebut sebagai kucing kampung, adalah kucing liar dari lahir.

Bahkan, hingga sekarang banyak kucing-kucing liar yang berkeliaran ternyata berasal dari pemilik kucing yang kehilangan kucing atau sudah tidak sanggup merawat hewan peliharaan mereka.

Oleh karena itu, kucing liar tersebut bisa dibilang sebagai kucing yang tersesat atau ditinggalkan.

Mirisnya, kucing yang ditinggalkan atau tersesat umumnya akan merasa sangat bingung dan juga stres, sehingga mereka akan mencari perlindungan di halaman rumah kita.

BACA JUGA:5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

2. Sumber Makanan

Kemudian, salah satu alasan selanjutnya mengapa kucing liar selalu datang ke rumah kita juga dapat disebabkan karena mereka menemukan sumber makanan.

Sumber makanan ini bisa berasal dari beragam cara, mulai dari sisa makanan, tempat sampah yang terbuka, atau adanya banyak hama seperti tikus di rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: