RESMI! Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Jadi Pelatih Timnas Indonesia Bersama PSSI Hingga 2027

RESMI! Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Jadi Pelatih Timnas Indonesia Bersama PSSI Hingga 2027

Resmi! Shin Tae-yong sudah perpanjang kontrak bersama PSSI hingga musim 2027 buat jadi pelatih Timnas Indonesia. -Instagram @erickthohir-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabar baik, buat seluruh pecinta sepakbola di tanah air, khususnya bagi para fans Timnas Indonesia, pasalnya coach kita tercinta yaitu Shin Tae-yong, resmi perpanjang kontrak.

Hal itu baru diketahui semenjak ketum PSSI, Erick Thohir membagikan unggahan dirinya bersama Shin Tae-yong di akun instagram pribadinya @erickthohir pada hari ini (28/6).

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia." Tulis caption Erick Thohir dari akun instagram pribadinya @erickthohir.

Sontak saja, langsung dibalas oleh Shin Tae-yong di kolom komentar melalui akun Instagram miliknya, dengan bahasa Korea, yang kurang lebih artinya berbunyi seperti:

BACA JUGA:5 Tips Memilih Hijab yang Nyaman untuk Olahraga Outdoor, Simak Penjelasannya

"Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Erick sampai 2027. Tolong dukung sepak bola Indonesia yang banyak." Balas Shin Tae-yong dalam kolom komentar via akun instagram pribadinya @shintaeyong7777.

Berarti coach Shin Tae-yong sekarang resmi berstatus Extended alias diperpanjang kontraknya hingga musim 2027, yang berarti 3 tahun kedepan, Timnas Indonesia masih ditukangi oleh STY. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut akhirnya sekarang kini resmi tetap bersama anak asuhnya hingga 2027 mendatang. Terlebih Timnas Indonesia pada tahun ini benar-benar memiliki jadwal pertandingan yang serius.

Sebut saja ada jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada putaran ketiga. Sebagai juru taktik, Shin Tae-yong harus adu strategi di laga tersebut. 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Jalur Pendakian Gunung Ciremai Yang Bisa Kamu Lewati Jika Kamu Baru Mendaki Gunung

Karena pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masuk ke dalam grup C, berkat hasil Drawing kemarin (27/6). 

Terlebih lagi, penghuni grup C bukanlah lawan yang sembarangan, melainkan langganan ajang Piala Dunia, sebut saja ada Jepang, Australia, dan Arab Saudi. 

Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong akan melawan tim-tim raksasa tersebut, bahkan secara pengalaman untuk ketiga tim tersebut, sudah bukan kaleng-kaleng lagi.

Sebagai juru taktik, Shin Tae-yong harus beradu taktik dengan pelatih-pelatih kelas kakap, di Jepang ada pelatih Hajime Moriyasu, di Australia ada pelatih Graham Arnold, dan Arab Saudi punya pelatih asal Italia yaitu Roberto Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: