No.4 Jangan Sampe Dilewatin! Ini 5 Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir dengan Baik dan Tepat

No.4 Jangan Sampe Dilewatin! Ini 5 Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir dengan Baik dan Tepat

No.4 Jangan Sampe Dilewatin! Ini 5 Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir dengan Baik dan Tepat-photo by royal canin-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bingung cara merawat bayi kucing yang baru lahir dengan baik harus seperti apa? Mungkin langkah-langkah berikut bisa membantu mu!

Sama seperti bayi secara umumnya, bayi kucing tentu harus mendapatkan semua jenis perawatan mereka dengan baik dan tepat agar mereka dapat tumbuh dengan baik.

Namun, sama juga seperti merawat bayi pada umumnya, hal ini tentu bukanlah hal yang gampang dan sangat  memerlukan rasa kasih sayang dan kesabaran yang cukup tinggi.

Nah, jika kamu masih awam dalam hal mengurus bayi dari hewan peliharaan mu, berikut adalah beberapa perawatan yang perlu kamu perhatikan.

BACA JUGA:Sedang Kesakitan? Ini 4 Alasan Mengapa Kucing Liar Sering Mengeong di Malam Hari

Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir

Meskipun sang induk kucing bertanggung jawab untuk mengurus anak atau bayi mereka sendiri, namun kita sebagai pemilik hewan peliharaan juga perlu membantu mereka dalam merawat bayi nya sebaik mungkin.

1. Memastikan Bayi Kucing Tetap Hangat

Anak kucing sangat rentan terhadap suhu dingin, terutama dalam beberapa minggu pertama kehidupan mereka.

Nah, untuk memastikan bayi hewan peliharaan kita tetap hangat, kita bisa menggunakan selimut atau handuk, untuk membungkus mereka dalam kehangatan, terutama jika induknya sedang tidak menyusui. 

Setelah itu, pastikan juga ruangan tempat anak kucing memiliki suhu yang hangat atau tidak terlalu terpapar oleh suhu dingin.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Datang ke Rumah Setiap Hari? Ternyata ini 3 Penyebabnya

2. Pastikan Bayi Kucing Mendapatkan Nutrisi yang Cukup

Umumnya, bayi kucing akan sepenuhnya dibesarkan atau dirawat oleh sang induk, dimana sang induk akan terus memberikan nutrisi berupa ASI pada bayi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: