AKHIRNYA! Ini Dia 5 Alternatif Selain CAS untuk Perihal Penyelesaian Masalah Maarten Paes, Simak Disini 

AKHIRNYA! Ini Dia 5 Alternatif Selain CAS untuk Perihal Penyelesaian Masalah Maarten Paes, Simak Disini 

Maarten Paes dalam Instagram story miliknya.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akhirnya ada 5 alternatif selain daripada sidang Court of Arbitration for Sport saja, untuk perihal penyelesaian masalah Maarten Paes, ada apa saja ya? Yuk, simak disini selengkapnya. 

Seperti yang sudah diketahui, nama Maarten Paes selalu menjadi bahan perbincangan, lantaran banyak netizen yang selalu mempertanyakan terkait apakah Paes bisa main bersama Timnas Indonesia pada putaran ketiga. 

Ya, Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong berhasil maju ke babak yang lebih berat, babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tengah menaanto Indonesia, tepatnya di bulan September. 

Yang jadi perbincangan dari Maarten Paes adalah, terkait dirinya yang tak kunjung membela skuad Garuda, seperti pada pertandingan yang sebelumnya, Maarten Paes benar-benar tak bisa bermain untuk Timnas Indonesia. 

Mengapa demikian? Karena Paes terganjal masalah yang mengharuskannya diselesaikan lewat cara sidang arbitrase seperti CAS, akan tetapi setelah ditelusuri, ternyata ada 5 alternatif penyelesaian masalah Paes selain hanya CAS saja, lalu bagaimana?

BACA JUGA:Berikut 5 Tempat Makan Menarik dan Unik, Memiliki Menu Lezat Menggugah Selera, Cobain Yu!

1. Dispensasi FIFA 

Dispensasi FIFA bisa saja terjadi, jika prosedur terkait hal yang ingin diberikan pengajuan dispensasi, untuk semuanya sudah lengkap sesuai syarat dan prosedur. 

FIFA, merupakan organisasi sepakbola dunia internasional, yang memiliki kedudukan tinggi, dan memiliki wewenang khusus untuk upaya intervensi ke lembaga-lembaga sepakbola terkait, seperti CAS. 

Nah, jika komunikasi antara PSSI dan FIFA sebelumnya sudah clear dan jelas, maka pengajuan dispensasi dari FIFA, dengan nama yang direkomendasikan ke CAS, yaitu Maarten Paes, bisa mendapatkan titik terang.

BACA JUGA:Respon Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16 2024

2. Negosiasi 

Negosiasi bisa saja dicanangkan agar masalah yang menyangkut Maarten Paes bisa saja selesai dan tuntas di CAS. 

Di meja sidang, apapun bisa terjadi. Termasuk negosiasi dari pihak tergugat kepada penegak hukum, negosiasi yang jelas, bisa untuk memungkinkan agar penyelesaian masalah Paes jadi lebih dipercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: