Respon Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16 2024

Respon Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16 2024

Respon Erick Thohir usai Timnas Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024-Foto: pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir merespon keberhasilan Timnas Indonesia meraih peringkat ketiga di Piala AFF. U-16 2024.

Timnas Indonesia harus puas meninggalkan turnamen kelompok umur 16 tahun tingkat ASEAN itu hanya dengan menempati peringkat ketiga.

Hal itu dipastikan usai Timnas Indonesia besutan pelatih Nova Arianto sukses menewaskan Vietnam dengan skor telak 5-0 pada laga perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 edisi tahun ini.

Ketum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kesuksesan tim yang dinahkodai Nova Arianto meraih peringkat ketiga, meski sebelumnya sempat tak kuasa tersingkir di babak semifinal saat kontra Australia.

BACA JUGA:Resmi Tinggalkan Persib Bandung, Alberto Rodriguez Beri Pesan Mendalam

BACA JUGA:Alberto Rodriguez Pilih Hengkang dari Persib, Ini Dia Sosok Penggantinya!

"Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," ujar Erick Thohir dikutip radadkuningan.com dari laman resmi klub pada Kamis 4 Juli 2024.

Mantan presiden Inter Milan itu juga menambahkan bahwa keberhasilan meraih peringkat ketiga dan sukses mencetak banyak gol dapat menjadi modal untuk menuju pertandingan di bulan Oktober mendatang.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," jelasnya.

Timnas Indonesia U-16 tampil mendominasi bahkan sejak menit awal. Beberapa serangan yang dilancarkan Muhammad Zahaby Gholy dan kawan-kawan kerap merepotkan lini pertahanan Vietnam.

BACA JUGA:Indonesia vs Vietnam U-16, 'Nguyen' CS Dicukur 5 Gol tanpa Balas, Juara 3 ASEAN Boys Championship

BACA JUGA:Celah Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Maarten Paes Bisa Bela Skuad Garuda, Ini Penjelasannya

Namun, Timnas Indonesia U-16 baru bisa memecah kebuntuan setelah waktu bermain hampir jeda turun minum.

Timnas U-16 Indonesia mencetak gol kedua di menit 45+4. Mendapat umpan dari Josh Holong, Dafa Zaidan melepas sepakan datar di bibir kotak penalti, bola meluncur masuk gawang tanpa bisa diadang kiper Vietnam. Babak pertama berakhir 2-0. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: