2 Destinasi Wisata Alam ini Wajib Kamu Kunjungi di Kuningan, Kuy Gaskeunn!

2 Destinasi Wisata Alam ini Wajib Kamu Kunjungi di Kuningan, Kuy Gaskeunn!

2 destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di kuningan-Tangkap layar Instagram @delia_wildawati-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kuningan memang sudah tidak diragukan lagi dengan wisatanya. Banyak wisata di Kuningan yang tersohor akan keindahannya. 

Kuningan juga bisa dibilang surganya tempat wisata, karena di Kuningan memiliki banyak tempat wisata yang yang untuk kamu lewatkan ketika sedang berlibur.

Ada banyak wisata di Kuningan, salah satunya wisata alam dengan menyuguhkan keindahan alam yang masih asri serta udaranya yang sejuk dan menyegarkan.

2 destinasi wisata alam kali ini akan membuat kamu bermain air hingga basah-basahan serta kedinginan dengan sumber air asli dari Gunung Ciremai. Penasaran apa saja itu? Mari simak berikut ini.

BACA JUGA:Ingin Liburan Asik di Alam Kuningan? Ini Dia 3 Wisata Alam Bisa Berenang di Danau!

1. Curug Nyandung

Dalam bahasa sunda, nama "Nyandung" sendiri memiliki arti "poligami". Mitos ini menceritakan bahwa air terjun disini terdiri dari tiga curug, masing-masing curug berasal dari sumber air yang berbeda-beda. 

Curug Nyandung adalah sebuah mata air terjun yang terletak di Dusun Ciawitali, Desa Cimenga, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter serta dikelilingi dengan hutan yang masih asri dan juga sejuk.

BACA JUGA:Ingin Mengunjungi Danau di Kuningan? Inilah 4 Danau di Kuningan Jawa Barat, Liburan 2024 Datang Kesini Yu!

Curug Nyandung menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat populer di Kuningan.

Di sini kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah, bermain air di bawah gemercik air terjun, dan bersua foto di spot-spot yang instagramable. 

Untuk menuju Curug Nyandung, kamu bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari pusat Kota Kuningan, perjalanan menuju Curug Nyandung memakan waktu sekitar 2 jam.

Harga tiket masukke Curug Nyandung terbilang murah meriah yaitu Rp. 5.000 per orang. Curug Nyandung memiliki jam operasional buka setiap hari dari jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ada beberapa fasilitas yang telah disediakan di Curug Nyandung seperti area parkir, toilet dan warung makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: