Masa Depan Timnas Indonesia Cerah! Zahaby Gholy, Pemain Timnas Menjadi Best Player di Piala AFF U-16

Masa Depan Timnas Indonesia Cerah! Zahaby Gholy, Pemain Timnas Menjadi Best Player di Piala AFF U-16

Pemain Timnas Zahaby Gholy-Tangkapan Layar Instagram (@gholyy.z)-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMPemain Timnas Indonesia, Zahaby Gholy menjadi best player Piala AFF U-16 dan membawa Indonesia menjadi juara 3 pada turnamen tersebut.

Meski Indonesia belum berhasil memasuki laga final dan menjadi juara di piala AFF U-16, ada hal lain yang membanggakan pada turnamen kali ini yang diadakan di Stadion Manahan, Surakarta.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Zahaby Gholy, berhasil menjadi best player Piala AFF U-16. 

Zahaby Gholy telah melesatkan 5 gol selama turnamen piala AFF U-16 berlangsung. Jumlah gol tersebut juga menjadi yang terbanyak diantara pemain lainnya.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Tanaman Obat, Ini 4 Manfaat Tanaman Puring Untuk Kesehatan

Gol pertama dilesatkan melalui tendangan penalti saat melawan Laos. Lalu 2 gol berikutnya dicetak saat pertandingan semifinal melawan Australia.

Pemain sayap kanan timnas tersebut mencetak 2 gol lainnya saat perebutan juara 3 melawan Vietnam dan saat itu Indonesia berhasil mencetak 5 gol tanpa balas ke gawang Vietnam.

Penggawa Timnas ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan seperjuangan yang telah mengharumkan Bangsa Indonesia, meski belum bisa menjuarai turnamen ini.

"Saya sangat terima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang sama-sama. Alhamdulillah, sudah berjuang meski belum dapat juara 1. Semoga di AFC nanti kita semua Timnas U-16 bisa juara 1," ungkapnya.

BACA JUGA:Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?

Seperti yang telah dijadwalkan, kualifikasi Piala AFC 2025 akan diadakan pada bulan Oktober 2024 nanti  dan Gholy pun berharap bisa masuk ke skuad tersebut.

Profil Zahaby Gholy

Muhamad Zahaby Gholy atau yang lebih dikenal dengan Zahaby Gholy merupakan pemain timnas sepakbola Indonesia yang lahir di Bekasi, 5 Desember 2008. Pemain 15 tahun tersebut memiliki tinggi badan 170 cm. 

Saat ini, kebanggaan skuad garuda muda tersebut bermain di klub Persija Jakarta dengan posisi sayap kanan, gelandang, dan striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: