Maarten Paes Dipastikan Absen pada Putaran Ketiga, Buntut Kasus CAS yang Belum Jelas, Respons PSSI?

Maarten Paes Dipastikan Absen pada Putaran Ketiga, Buntut Kasus CAS yang Belum Jelas, Respons PSSI?

Maarten Paes belum ada kejelasan di CAS.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes dipastikan absen, buntut kasus yang menyangkut dirinya di Court of Arbitration for Sport atau CAS belum jelas, lantas bagaimana respons dari PSSI?

Mengapa, Maarten Paes belum kunjung turun untuk bermain di Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong?

Lantaran, Paes masih memiliki masalah yang menyangkut dirinya, akan tetapi belum ada kejelasan hingga kini.

Diketahui Indonesia akan berlaga pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang dimana untuk laga perdananya akan digelar pada 5 September dan 10 September, Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Ingin Mengunjungi Danau di Kuningan? Inilah 4 Danau di Kuningan Jawa Barat, Liburan 2024 Datang Kesini Yu!

Berhubung kasus Maarten Paes di CAS belum ada kejelasan, termasuk pembahasan mengenai sidang Paes.

Jadi alasan kuat Paes akan absen pada dua laga perdana Indonesia di putaran ketiga nanti. Dan PSSI juga sudah mengonfirmasi hal tersebut. 

PSSI juga sudah memberikan statement terkait Paes yang absen di laga perdana putaran ketiga, hal ini juga sudah dikonfirmasi pula oleh pengamat senior sepak bola tanah air yaitu Ronny Pangemanan.

Dilansir dari Youtube Ronny Pangemanan, ia membeberkan informasi bahwa Paes absen di laga perdana ini memungkinkan saja, bahkan pihak PSSI juga sudah mengiyakan perihal tersebut.

BACA JUGA:2024 Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Danau di Kuningan, Suasana Indah dengan Air Jernih dan Hamparan Pepohonan

"Maarten Paes belum bisa (main di bulan September). Jadi jelas teman-teman, ini informasi langsung dari pak Ketua Umum (Erick Thohir), bukan dibuat-buat." Ujar Bung Ropan. 

"Maarten Paes belum bisa melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 dan ketika Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September 2024." Lanjut Bung Ropan.

Jadi, intinya benar-benar sangat disayangkan bahwa Maarten Paes yang absen ini, buntut masalahnya di CAS yang tak kunjung usai.

Belakangan ini juga Court of Arbitration for Sport atau CAS sudah merilis jadwal sidang mulai dari bulan Juli hingga Oktober, namun di dalam jadwal sidang tersebut, tak ada sama sekali nama terkait sidang Maarten Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: