Pastikan Lakukan 4 Langkah Ini! Agar Tanaman Puring Tumbuh Subur dan Tidak Mudah Layu di Dalam Rumah

Pastikan Lakukan 4 Langkah Ini! Agar Tanaman Puring Tumbuh Subur dan Tidak Mudah Layu di Dalam Rumah

Terdapat langkah atau cara memelihara tanaman puring agar tumbuh menjadi subur dan tidak layu di dalam rumah.-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Terdapat manfaat tanaman puring sehingga pastikan anda merawatnya dengan benar.

Pasalnya, penelitian ungkapkan daun puring yang tua jika direbus menjadi obat penurun panas atau demam dan rebusan akarnya pula digunakan pencahar.(unmuhjember.ac.id)

Lalu bagaimana cara merawat tanaman puring di dalam rumah? Untuk mengetahui hal tersebut maka simaklah artike berikut ini.

Tanaman puring memiliki keindahan pada daunnya yang dikenal tanaman Crotan atau Codiaeum Varigatum L, dari warna dan bentuk membuat keistimewaannya.

BACA JUGA:Palutungan Kuningan Jawa Barat, Memiliki 5 Tempat Glamping Terpopuler, 2024 Patikan Liburan Asik Kesini!

Selain itu ada mandaat dari tanaman ini seperti daun puring bisa menyerap unsur plumbum (Pb/timah hitam/timbal) yang bertebaran disekitarnya 2,05 mgr/liter (Rahman, 2008)

Puring juga dikenal dengan dekorasi ruangan yang indah karena bisa menjadikan ruangan terlihat lebih estetik dan menarik, oleh karena itu pastikan anda merawat tanaman ini dengan baik.

Bagaimana 4 Cara Merawat Tanaman Puring di Area indoor?

Untuk mengetahui cara merawat tanaman hias puring di area indoor pastikan untuk menyimak informasi ini dengan cermat, berikut ini diantaranya:

1. Peletakan 

Tanaman puring ini tidak menyukai tempat yang panas sehingga pastika untuk tidak terkena paparan sinar matahari langsung, jika terkena akan membuat daunnya berubah warna coklat.

BACA JUGA:Berkemah Mewah! Berikut Rekomendasi 5 Tempat Glamping di Palutungan Kuningan, Bikin Betah Wisatawan!

Hal tersebut menjadikan penampilan puring terkesan tidak menarik, oleh karena itu disarankan untuk diletakan pada area indoor seperti ruang tamu, kamar tidur dan teras.

2. Siram Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: