Sidang CAS Bulan September Segera di Gelar, Bisakah Maarten Paes Membela Timnas Pada Kualifikasi Piala Dunia?

Sidang CAS Bulan September Segera di Gelar, Bisakah Maarten Paes Membela Timnas Pada Kualifikasi Piala Dunia?

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sidang CAS bulan September segera di gelar, bisakah Maarten Paes membela timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang?

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia akan segera dimulai pada bulan September yang akan datang, menghadirkan pertarungan sengit antar tim nasional antar negara di region Asia untuk memperebutkan tiket ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia.

Tim nasional Indonesia, Skuad Garuda pun tidak mau ketinggalan dalam pertarungan sengit ini. Setelah lolos ke putaran ketiga kualifikasi dengan gemilang, Timnas Indonesia siap bertempur melawan tim-tim kuat di Grup C, seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan juga China.

Salah kiper berbakat yaitu Maarten Paes kini sedang memperjuangkan haknya dalam menghadapi sidang CAS yang digelar mendatang.

PSSI telah melakukan berbagai upaya yang maksimal untuk menangani perpindahan asosiasi Maarten Paes dari KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja maksimal dalam menangani kasus ini.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Bagaimana Nasib Maarten Paes? Ini Kata Sekjen PSSI

BACA JUGA:Sidang CAS Kembali di Gelar, Adakah Kabar Baik Bagi Maarten Paes September Mendatang?

"Kami sudah berupaya maksimal kok untuk mengurusi Maarten Paes. Kami maksimal, tim kami tetap bekerja," ujarnya. Meski demikian, ia juga mengisyaratkan bahwa mereka masih pesimis Paes bisa segera memperkuat Timnas Indonesia​

Sidang CAS menjadi penentu nasib Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia. PSSI terus berupaya agar FIFA memberikan lampu hijau bagi Paes untuk memperkuat Skuad Garuda.

Rupanya belum ada nama Maarten Paes dalam sidang CAS Bulan September yang akan segera di gelar, tetapi para penggemar masih optimis adanya perubahan jadwal pada sidang CAS untuk Paes.

Jika keputusan sidang berpihak pada Paes dan PSSI, maka sang kiper dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebaliknya, jika keputusan tidak menguntungkan, Paes harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan izin bermain.

BACA JUGA:Ada 15 Sidang CAS di Bulan Juli 2024, Update Maarten Paes, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

BACA JUGA:Tak Perlu ke CAS, 'Kalau perlu sekarang terbang ke FIFA' Maarten Paes untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI telah menyiapkan argumen kuat serta bukti-bukti pendukung untuk memperjuangkan kasus ini. Mereka juga telah berkonsultasi dengan ahli hukum olahraga guna memastikan semua prosedur dan persyaratan telah dipenuhi dengan baik. "Kami berharap sidang CAS akan memberikan keputusan yang adil dan menguntungkan bagi kami dan Maarten Paes," Ujar Yunus selaku Sekjen PSSI belum lama ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: