Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Main September di Putaran 3, Menpora Dito: Menurut Pak Erick Thohir

Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Main September di Putaran 3, Menpora Dito: Menurut Pak Erick Thohir

Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Main September di Putaran 3, Menpora Dito: Menurut Pak Erick Thohir-ist (edited/radarkuningan.com)-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Isu Maarten Paes belakangan ini menjadi hangat dan banyak dibicarakan, meskipun sudah menjadi WNI, tapi Kiper berdarah Belanda tersebut masih terhalang aturan FIFA.

Statuta FIFA itu, membuat penjaga gawang naturalisasi itu tidak bisa bermain untuk timnas Indonesia. Namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo yakin Maarten Paes bisa main September nanti pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Kiper FC Dallas ini terhalang aturan FIFA yang mana sebelumnya pada usianya 21 ia sempat membela timnas Belanda, meskipun secara teknis ia tidak pernah bermain karena waktu itu terhalang wabah Covid-19.

Menurut regulasi yang di keluarkan oleh FIFA, Paes tidak memenuhi syarat Statuta FIFA 2022 Pasal 9 ayat 2 terkait perpindahan asosiasi dari KNVB ke PSSI.

BACA JUGA:Justin Hubner Mau Cabut dari Cerezo Osaka, Sudah Hapus Semua Foto, Pindah ke Klub Ini?

BACA JUGA:Shin Tae-yong Habis Operasi Selama 6 Jam di Korsel dan Sampaikan Rindu Buat Indonesia: Udah Lama Ngga Nyapa

Namun hal tersebut tidak membuat PSSI tidak tinggal diam, PSSI langsung segera menaturalisasi Maarten Paes bulan April kemarin, dan membawa kasus ini ke pengadilan arbitrase atau Court of Arbitration for Sport alias CAS.

Namun dilansir dari laman resmi CAS, masih belum terdapat nama Maarten Paes dalam 32 nama di jadwal Sidang Cas dari Bulan Juli sampai Oktober.

Pemerintah Indonesia bersama PSSI kini tengah berjuang untuk menempuh usaha terkait perpindahan federasi Sepak Bola Paes.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan dirinya yakin kalau Maarten Paes dapat bermain untuk Timnas Indonesia pada September di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Sukses Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Bandung Juara, Bojan Hodak Resmi Perpanjang Kontrak

BACA JUGA:Cerezo Osaka Hanya Kasih 83 Menit Bermain di 6 Pertandingan, Justin Hubner Mulai Gerah di Bangku Cadangan

“Untuk Maarten Paes, kemarin Pak Erick sampaikan Insha Allah September dia sudah bisa main," ungkap Dito, kepada wartawan.

Menpora yakin Maarten Paes bisa main September nanti dikarenakan rasa percaya dirinya Pak Erick, selaku ketua Umum PSSI yang mengatakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: