Selain Hadiah, Match Fee Piala Presiden 2024 Jauh Lebih Besar dari Edisi Sebelumnya

Selain Hadiah, Match Fee Piala Presiden 2024 Jauh Lebih Besar dari Edisi Sebelumnya

Selain hadiah, match fee Piala Presiden 2024 juga terjadi kenaikan-Foto: Piala Presiden-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Turnamen pramusim Piala Presiden akan kembali bergulir mulai pekan ini. Tepatnya, pada Jumat 19 Juli 2024 yang akan dibuka dengan laga Persib Bandung kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Selain menaikkan nilai hadiah juara, panitia penyelenggara Piala Presiden 2024 juga turut meningkatkan nominal match fee untuk para peserta yang mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Jika edisi Piala Presiden sebelumnya, tim yang berhasil menjadi juara mendapat hadiah uang sebesar Rp 2,5 Miliar. Kali ini, peserta yang keluar sebagai juara Piala Presiden 2024 berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 5 Miliar. 

Terdapat peningkatan nominal dua kali lipat untuk hadiah Piala Presiden edisi tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Dipulangkan Cerezo Osaka ke Wolves, Harga Pasar Justin Hubner Malah Meroket, Kini Tembus Rp 6 Miliar

BACA JUGA:Eks Striker Gaek Persib Bandung Ini Pilih Merumput di Liga 2, Kini Resmi Diperkenalkan Persela

Tak hanya itu, match fee per pertandingan juga mengalami kenaikan signifikan untuk Piala Presiden 2024. Pada edisi sebelumnya disediakan Rp200 juta, tahun ini disiapkan Rp500 juta.

"Kenapa kami menaikkan hadiah juara, match fee dan lain-lainnya untuk Piala Presiden 2024? Karena Piala Presiden 2024 adalah edisi keenam sepanjang pergelaran. Dan periode ini kita sebut sebagai periode emas untuk Piala Presiden. Maka dari itu harus ada hal pembeda dari edisi-edisi sebelumnya. Untuk itu, kami memutuskan untuk menaikkan semuanya," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya.

"Tentu kami sudah memperhitungkan secara matang semua kenaikan di Piala Presiden 2024. Alhamdulillah banyak sponsor yang terlibat untuk membantu pelaksanaan Piala Presiden tahun ini," Risha melanjutkan.

Sebagai informasi, turnamen pramusim Piala Presiden 2024 ini terdapat 8 klub yang akan ambil bagian antara lain Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, Persis Solo, Persija Jakarta, Arema FC, Bali United dan Madura United. (*)

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Kontra PSM Makassar di Laga Perdana Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Daftar 7 Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 Musim Depan, Lengkap dengan Harga Pasar, Sosok Ini Paling Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: