Erick Thohir Berikan Respons Mengenai Maarten Paes yang Akan Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Esok

Erick Thohir Berikan Respons Mengenai Maarten Paes yang Akan Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Esok

erick thohir dan maarten paes-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Erick Thohir berikan respons mengenai Maarten Paes yang akan bermain di kualifikasi piala dunia September esok, apa respon dari ketua PSSI tersebut?

Penggemar sepakbola Indonesia saat ini tengah dihebohkan dengan berita mengenai kemungkinan hadirnya Maarten Paes dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Informasi ini bersumber dari Menpora Indonesia, Dito Ariotedjo, yang dalam wawancaranya baru-baru ini mengungkapkan optimisme mengenai peluang Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Maarten Paes saat ini masih belum bisa membela Timnas Indonesia karena status kewarganegaraannya yang dianggap melanggar oleh statuta FIFA. Untuk mengatasi hal ini, PSSI sedang melobi agar kasus Paes dapat disidangkan di pengadilan Arbitrase (CAS).

Dalam wawancaranya, Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa menurut informasi yang ia peroleh dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kemungkinan besar Paes akan bisa bermain pada bulan September. "Kemarin Pak Erik sampaikan, Insyaallah September sudah bisa main," Ujar Dito baru-baru ini.

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Mengenai Hadirnya Maarten Paes di September Mendatang, Masih di Usahakan!

BACA JUGA:Blak-blakan Soal Maarten Paes, Tangan Kanan Erick Thohir Buka Suara, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, pernyataan ini menimbulkan kebingungan di kalangan pengamat sepak bola. Ronny Pangemanan, atau lebih dikenal sebagai Bung Ropan, merespons dengan cepat melalui kanal YouTube pribadinya. Ia menyatakan bahwa dirinya telah berkomunikasi langsung dengan Erick Thohir untuk menanyakan kebenaran pernyataan Menpora Dito.

"Saya coba kontak langsung Pak Erick, menanyakan apakah benar Pak Ketua menyampaikan sesuai seperti yang dikatakan Pak Dito," ujar Bung Ropan di channel YouTube pribadinya. Menurut Bung Ropan, Erick Thohir menjawab bahwa Paes masih diusahakan agar bisa bermain, namun belum ada kepastian bahwa ia bisa bermain pada bulan September.

Erick Thohir menambahkan bahwa ada kemungkinan Paes bisa bermain pada bulan Oktober atau November jika tidak dapat bermain pada bulan September.

Informasi dari Bung Ropan ini berbeda dengan pernyataan Menpora Dito yang optimis bahwa Paes bisa bermain di bulan September. Meskipun begitu, kabar tentang Maarten Paes yang bisa membela Timnas Indonesia beredar luas, namun ada beberapa hal yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Respons Tak Terduga Erick Thohir untuk Kejelasan Maarten Paes di Bulan September, Pernyataan Menpora Dibantah

BACA JUGA:Yuk Icip-Icip 10 Rekomendasi Jajanan dan Cemilan Khas Kabupaten Kuningan Berikut Ini

Seperti contohnya adalah urusan administrasi kewarganegaraan dan izin bermainnya. Keputusan dari Court of Arbitration for Sport (CAS) juga akan sangat menentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: