Makanan Basah dan Kering untuk Kucing, Lebih Bagus Mana? Simak Yuk Perbedaanya!

Makanan Basah dan Kering untuk Kucing, Lebih Bagus Mana? Simak Yuk Perbedaanya!

Makanan Basah dan Kering Untuk Kucing, Lebih Bagus Mana?-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Makanan kucing yang beredar di pasaran ada dua jenis diantaranya makanan basah (wet food) dan makanan kering (dry food). Apa kamu tahu perbedaannya? Simak yuk?

Memberikan makanan kucing baik jenis makanan basah maupun makanan kering untuk hewan peliharaan, keduanya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk Anabul.

Pemilik hewan peliharaan baik kucing ras maupun kucing kampung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pangan dan nutrisi kucing peliharaan. Diantaranya dengan melihat beberapa faktor seperti berat badan, kondisi kesehatan kucing, serta budget yang dimiliki. 

Makanan kucing terbaik tidak hanya memberikan nutrisi yang baik, namun juga harus mudah bagi pemilik kucing untuk menyajikan dan sesuai dengan kebutuhan kucing peliharaan.

BACA JUGA:Membuat Dry Food dan Wet Food Untuk Anabul di Rumah, Ternyata Mudah! Ikuti Langkah-langkahnya Yu!

Berikut inilah perbedaan antara makanan kucing basah dan makanan kucing kering, yang perlu kamu ketahui yaitu: 

1. Makanan Kering

Makanan kering lebih populer di kalangan pecinta kucing karena praktis dan umumnya hadir dalam pouch yang lebih besar. Kadar airnya pun kurang dari 20 persen, sehingga bisa disimpan lebih lama, bahkan setelah dibuka, hal tersebut bisa menghemat biaya. 

Risiko pertumbuhan bakteri makanan kering pun lebih rendah, sehingga kita dapat membiarkan kucing berada di dekatnya kapan saja. Makanan kucing kering juga membantu mengurangi pengerasan plak dan karang gigi pada kucing.

Namun, makanan kucing kering mungkin akan lebih sulit dikunyah oleh kucing yang umurnya lebih tua.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Makanan Kering untuk Kucing di Rumah, Lebih Hemat dan Praktis!

Makanan kering kucing diformulasikan dengan baik, hal ini untuk membantu meningkatkan kesehatan gigi dengan menggunakan permukaan abrasive ringan pada kibble untuk mengontrol tingkat karang pada gigi kucing.

2. Makanan Basah

Makanan basah merupakan makanan kucing yang biasa ditemukan di kaleng atau pouch. Makanan dengan bentuk seperti dikemas dalam kemasan kecil dan tersedia dalam berbagai rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: