Ternyata Ini Alasannya Kenapa Rumah Kita Sering Kedatangan Banyak Kucing Liar

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Rumah Kita Sering Kedatangan Banyak Kucing Liar

alasan kenapa rumah kita seringkali kedatangan banyak kucing liar-foto via [email protected]

Pastikan tempat sampah Anda selalu tertutup rapat. Gantilah tempat sampah dengan jenis yang sulit dibuka oleh kucing. Jangan biarkan sampah menumpuk hingga penuh dan tidak bisa ditutup, karena ini akan mengundang kucing liar untuk datang.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Makanan Kucing Ala Rumahan yang Bisa Dicoba, Mudah dan Murah!

2. Menggunakan Bau yang Tidak Disukai Kucing

Kucing tidak menyukai beberapa jenis bau seperti lemon, serai, jeruk, atau bawang. Anda bisa menaruh bahan-bahan ini di area di mana kucing sering datang, seperti di dekat tempat mereka buang air atau mencari makan.

3. Membersihkan Area Sekitar Rumah

Kucing liar sering kali meninggalkan kotoran di area yang mereka kunjungi. Bersihkan area ini dengan air dan semprotkan pewangi atau pemutih untuk menghilangkan bau kotoran. Ini akan membuat kucing enggan kembali ke tempat tersebut.

4. Meletakkan Botol Air di Area Luar Rumah

Kucing takut dengan air. Letakkan botol plastik bening yang diisi air di sekitar area luar rumah. Metode ini efektif karena kucing melihat refleksi diri mereka sendiri dan mengira ada kucing lain yang sudah menetap di sana.

5. Memasang Pagar Tinggi

Pasang pagar dengan tinggi minimal 1,8 meter di sekitar rumah Anda. Pastikan pagar tersebut rapat sehingga kucing tidak bisa masuk. Ini akan mengurangi kemungkinan kucing liar masuk ke area rumah.

BACA JUGA:Ingin Kucing Tumbuh Gemuk dan Sehat? Berikut Ini Resep Makanan Bikin Kucing Lebih Berisi dan Caranya Mudah!

6. Diskusi dengan Tetangga

Bicarakan masalah ini dengan tetangga sekitar. Anda bisa bekerja sama untuk mengurangi populasi kucing liar di lingkungan. Salah satu solusinya adalah dengan menghubungi shelter terdekat untuk penanganan lebih lanjut, seperti sterilisasi atau kebiri kucing liar.

7. Menggunakan Suara Pengusir Kucing

Manfaatkan teknologi dengan menggunakan suara berfrekuensi tinggi yang hanya bisa didengar oleh kucing. Suara ini akan membuat kucing merasa tidak nyaman dan menjauh dari area rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: