Agenda Erick Thohir dengan Presiden FIFA, Banyak Sejarah Baru dan Ada Perkembangan Maarten Paes?

Agenda Erick Thohir dengan Presiden FIFA, Banyak Sejarah Baru dan Ada Perkembangan Maarten Paes?

Agenda Erick Thohir dengan Presiden FIFA, Banyak Sejarah Baru dan Ada Perkembangan Maarten Paes?-photo by ig:erickthohir-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir baru saja memposting terkait pertemuannya dengan Presiden FIFA yakni Gianni Infantino.

Dimana dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal atau agenda yang dibahas, terutama soal transformasi sepak bola Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam postingan yang diunggah pada akun Instagram @erickthohir tersebut, netizen dengan kompak menanyakan soal kelanjutan Maarten Paes.

Lalu, apa tanggapan Ketua Umum PSSI sekaligus menteri BUMN terkait pertanyaan dan keresahan penggemar sepak bola tanah air kali ini? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA:Elkan Baggott Fix Main di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam iri Skuad Garuda Banyak Pemain Eropa

Seperti yang kita ketahui, saat ini penjaga gawang asal Belanda yakni Maarten Paes masih belum mendapatkan kepastian akan kasusnya yang tertahan oleh Statuta FIFA.

Tepatnya pada Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2B butir iii, yang menjelaskan bahwa pemain yang sudah diatas 21 tahun sangat dianjurkan untuk tidak berpindah federasi.

Oleh karena itu, hal ini memerlukan Paes untuk mengajukan banding ke sidang Arbitrase olahraga atau CAS.

Namun, sayangnya hingga sekarang nama Maarten Paes masih belum tersedia, padahal kiper klub Dallas FC ini sudah berstatus WNI.

BACA JUGA:3 Mantan Persib Bandung Ini Resmi Perkuat Persela Lamongan, Lini Serang Laskar Joko Tingkir Mengerikan!

Namun, pada postingan yang memperlihatkan pertemuan Erick Thohir dan Gianni Infatino/Presiden FIFA ini, kita kembali tidak diberikan update apapun soal Paes.

Melainkan, postingan tersebut menyampaikn beberapa pencapaian atau transformasi sepak bola Indonesia yang selama ini didukung penuh oleh Presiden FIFA Gianni Infatino.

Mulai dari menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023, yang menjadikan ini turnamen level dunia pertama yang diadakan di Indonesia.

Hingga pencapaian timnas Indonesia dalam melaju ke semifinal Piala Asia U23 dan juga ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: