Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

Unik! Timnas Indonesia U19 Punya Pemain yang Namanya Mirip dengan Legenda Serie A, Sampai Disorot Media Italia

Timnas Indonesia U19 namanya mirip dengan legenda Serie A. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Unik, para pemain tim nasional sepakbola Indonesia U19 punya nama yang mirip dengan legenda Serie A, bahkan sampai disorot oleh media Italia langsung!

Dilansir Italian Football TV via X, dikutip oleh radarkuningan.com, 26 Juli 2024. Dari informasi tersebut menjelaskan tentang keunikan nama-nama pemain U19 yang campuran dengan bintang Italia.

"Salah satu bagian terbaik dari IFTV adalah menemukan bagaimana orang-orang di seluruh dunia menikmati Serie A" papar Italian Football TV.

"Kita belajar betapa banyak orang Indonesia yang mencintai sepak bola mereka" lanjutnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Kasus Maarten Paes Belum ke CAS, Percobaan Pertama Ditolak FIFA, Pantas Belum Ada di Jadwal

Media sepakbola yang berasal dari negara 'spageti' mengungkapkan betapa beruntungnya mereka bisa menemukan fans di seantero dunia yang menikmati Liga di negara mereka. 

Seperti yang diketahui bahwa Serie A memiliki tempat di tersendiri di hati para pecintanya. Terlebih lagi, dalam Liga tersebut banyak para legenda sepakbola yang menjadi ikon paling berpengaruh. 

Beberapa ikon paling berpengaruh di Liga Italia adalah Gianluigi Buffon kiper legendaris Juventus, Ricardo Kaka striker legendaris AC Milan, Gianluca Pagliuca penjaga gawang legendaris Sampdoria, Luis Figo gelandang Inter Milan. 

Akan tetapi dari nama pemain legendaris Liga tertinggi Italia yang disebut diatas, ada kesamaan dengan beberapa nama pemain Timnas Indonesia U19, kira-kira siapa saja ya?

BACA JUGA:Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2024, Asisten Pelatih Ungkap Penyebabnya

Pertama Alfharezzi Buffon, dia adalah pemain bek untuk Timnas U19 dibawah asuhan Indra Sjafri. Alfharezzi juga dipercaya untuk main di ajang Piala AFF U19 2024.

Buffon menjadi pemain termuda ketiga yang debut untuk Liga 1 bersama Borneo FC. Ia adalah pemain kelahiran 28 April 2006 (18 tahun). Nama Alfharezzi Buffon rupanya mirip dengan Gianluigi Buffon. 

Selain itu ada Arkhan Kaka yang namanya dianggap mirip dengan Ricardo Kaka, pemain penyerang asal Brasil yang menjadi legenda di AC Milan.

Arkhan adalah pemain Timnas U19, dia juga sempat cetak gol sewaktu melawan Timor Leste di ajang AFF U19 2024, berkat assist yang diberikan oleh Jens Raven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: