Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'

Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'

Exco PSSI Update Status Maarten Paes Terkini, CAS Bukan Prioritas? 'Sangat Tidak Tertebak'-photo by ig:maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Akhirnya Exco PSSI buka suara terkait status Maarten Paes terkini, apa benar CAS bukan prioritas PSSI saat ini?

Seperti yang kita ketahui, Maarten Vincent Paes yang merupakan kiper dari klub FC Dallas ini masih belum memiliki kejelasan akan statusnya sebagai pemain naturalisasi di timnas Indonesia.

Dimana hal ini sendiri disebabkan akan adanya statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2B Butir iii, yang akhirnya membuat Paes tidak bisa berpindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Isi dari pasal tersebut dapat disimpulkan bahwa pemain sepak bola yang berada dalam umur tertentu akan dilarang untuk berpindah federasi jika ia sebelumnya pernah membela tim suatu negara.

BACA JUGA:Maarten Paes di Jamin Dapat Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, Sudah Lolos CAS?

Dimana dalam kasus Maarten Paes sendiri, ia sebelumnya sudah pernah membela Timnas Belanda U21, ketika usianya 22 tahun pada 2020 lalu.

Nah, pada 2024 ini ketika Paes hendak berpindah federasi, statuta FIFA tersebut menyatakan bahwa penjaga gawang tersebut telah terlambat untuk mengajukan perpindahan federasi di umurnya saat ini.

Oleh karena itu, hingga saat ini PSSI sedang memfokuskan perhatian mereka untuk mengajukan banding ke pihak CAS dan FIFA, agar diijinkan berpindah federasi.

Namun sayangnya, hingga sekarang kabar akan kemajuan kasus ini masih belum mendapatkan kabar baik, terutama soal jadwal sidang CAS yang Paes jalani.

BACA JUGA:Harapan Baru Maarten Paes Segera Bermain dalam Timnas September Mendatang? Berikut Jadwal sidang CAS September

Padahal, PSSI sempat mengatakan bahwa pengaduan kepada Court of Arbitration for Sport atau CAS ini adalah salah satu cara utama untuk membuat Paes bisa berlaga bersama Timnas Indonesia nantinya.

Oleh karena itu, hingga kini banyak netizen dan juga penggemar sepak bola tanah air yang menanyakan kelanjutan sidang CAS yang perlu dijalani Paes ini.

Nah, dalam video yang diunggah di kanal Youtube Exco PSSI yakni Arya Sinulingga, tepatnya pada video Podcast-nya bersama Oki Rengga(Komedian/Pengamat Sepak Bola).

Oki sempat menanyakan akan status Maarten Paes yang sampai sekarang masih belum mendapatkan kejelasan tersebut, langsung kepada Exco PSSI Arya Sinulingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: